Gerakan Masker Aceh Menyasar Anak Sekolah

  • Whatsapp

example banner

Bireuen-Gerakan Masker Aceh mulai menyasar anak-anak sekolah, menyusul dibagikannya masker untuk para anak didik di Propinsi Aceh tahun 2020, yang penyerahan masker yang diterima Bupati Muzakkar di halaman Pendopo Bupati Bireuen, Selasa (1/12).

Penyerahan masker untuk anak sekolah, dalam rangka Gerakan Masker Sekolah (Gemas) turut dihadiri Forkopimda Bireuen, Kepala SKPK, para kepala sekolah dan undangan lainnya, ditandai dengan penyerahan masker dari Gubernur Aceh yang diwakli Kadis Pemberdayaan Gampong (PMG), Azhari, SE, M.Si kepada Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si, yang kemudian meneruskan secara simbolis kepada kepala sekolah di Kabupaten Bireuen.

Bacaan Lainnya

example banner

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.SI, antara lain mengatakan; sekolah dianggap sangat rentan terhadap paparan virus yang menyerang organ pernafasan manusia. Namun, yang lebih penting dan utama, menanamkan kesadaran pelajar bersama guru dan keluarganya, agar setiap keluar rumah maupun ke sekolah untuk selalu mengunakan masker.”Pakai masker, merupakan salah satu cara yang paling ampuh mencegah penularan virus corona,” sebut bupati.

Bupati Muzakkar, berharap seluruh pemangku kepantingan, khususnnya kepala sekolah dan guru untuk mendukung suksesnya kegiatan dimaksud. “Apalagi ujung tombak gerakan ini, adalah kepala sekolah, dan tokoh demi suksesnya GEMAS adalah wali kelas,” ucap Bupati Bireuen

Sebelumnya, Bireuen disebutnya pernah sukses menekan penularan covid melalui Gerakan Masker Aceh (GEMA) dan Gerakan Tenaga Kesehatan Cegah Covid 19. Beranjak dari suksesnya kegiatan itu, maka Pemerintah Aceh , kembali meluncurkan Gerakan Masker Sekolah (Gemas) bagi para siswa siswi, yang bertujuan agar siswa/siswi senantiasa memakai masker dalam setiap aktifitas di sekolah , sehingga potensi tertular dan menularkan virus bisa dihindari

Gubernur Aceh dalam sambutannya pada serah terima logistic Gemas di Kabupaten Bireuen mengingatkan ancaman penyebaran virus corona atau Covid 19 sampai saat ini masih ada disekitar kita, meski secara medis penanganan infeksi Covid 19 di Aceh sudah berjalan cukup baik. “Namun tidak boleh lengah , karena dari hari ke hari Warga Aceh yang terinfeksi virus dimaksud masih terus bertambah,” ucap Azhari, SE, M.Si mewakili Gubernur Aceh.

Program GEMAS, disebut Gubernur Aceh, akan menyasar 6.783 sekolah di Aceh dan 39.389 rombongan belajar (Rombel). Lalu, sebanyak 117.712 guru dilibatkan dalam program tersebut untuk memastikan bahwa 1.081.174 peserta didik di aceh selalu memakai masker dengan benar. (Maimun Mirdaz)

Pos terkait