Gabungan 4 Lembaga Aktivis Sumut Apresiasi Kinerja KPK Tangkap Bupati Pakpak Bharat

PAKPAK BHARAT | Bongkarnews.com – Penangkapan Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat apresiasi dari aktivis anti korupsi di Sumatera Utara.

Koordinator Gerakan Rakyat Anti Diskriminasi (GARANSI) Sumut, Hambali Limbong mengatakan, kabar terjeratnya Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu dalam operasi tangkap tangan kemarin sangat memalukan masyarakat Pakpak Bharat. Ini membuktikan bahwa korupsi di Pakpak Bharat selama ini memang ada dan menjawab semua dugaan-dugaan masyarakat.

Menurut Limbong, hampir semua proyek pembangunan fisik di kabupaten Pakpak Bharat diduga menyimpang. Proyek terakhir yang paling ramai dibicarakan publik adalah infrastruktur jalan.

Hal senada juga di sampaikan Sukri Soleh Sitorus, yang turut mengapresiasi kinerja lembaga Anti rasuah yang telah melakukan OTT Bupati Pakpak Bharat.

“Harapan kedepan bahwa KPK harus lebih ekstra untuk menuntaskan korupsi di bumi pertiwi ini,” ujar Sukri.

Saat diminta keterangan oleh awak media, Sukri merincikan bahwa jauh sebelumnya mereka yang tergabung dalam Koalisi, FMPP, GARANSI, GEMA-BACA, AMSB, secara gencar melakukan aksi unjuk rasa, serta menyampaikan laporan resmi di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dugaan korupsi terkhusus di kabupaten Pakpak Bharat.

Hal yang sama, ketua Gema-Baca Sumatera Utara Sangkot Simanjuntak. “Sebuah Gerakan control sosial yang telah dilakukan kawan-kawan, pada tanggal 5 November kami beserta sahabat aktivis melakukan aksi unjuk rasa didepan Mapolda Sumut dalam kasus dugaan Korupsi Ketua PKK Pakpak Bharat TA 2014 dan sedang di tangani oleh diskrimsus Polda Sumut. Harapan kami bahwa Polda Sumut harus mengusut tuntas dan harus melanjutkan penyelidikan Istri Bupati Pakpak Bharat. Kami juga mendukung sepenuhnya agar KPK menulusuri serta menangkap oknum-oknum yang ikut menerima aliran dugaan suap dalam penanganan kasus ketua TP PKK Pakpak Bharat. Ini adalah pengabdian kepada masyarakat, dalam upaya percepatan pembangunan daerah terkhusus kabupaten Pakpak Bharat” pungkasnya.

Demikian juga dikatakan Juniper Sinamo, salah satu Tokoh pergerakan Pakpak Bharat.

“Perjuangan yang luar biasa dilakukan kawan-kawan Aktivis Sumatera Utara. Kita akan giatkan Focus Group terkait hal ini, kemudian hasil diskusi Kita akan Kita bawa ke KPK kembali dengan menggelar mimbar bebas (Aksi unjuk rasa) didepan gedung anti rasuah tersebut,” Tegas Pildo Juniper Sinamo ditemui awak media pada Senin (19/11) pagi ini. (Obah)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas