Forkopimca Lae Parira Lakukan Patroli Dialogis dan Himbauan Prokes

DAIRI | bongkarnews.com – Camat Lae Parira, Ratna Florita Sitanggang S.Sos bersama Kapt. inf T Aritonang beserta Babinsa Lae Parira, Kapolsek Parongil IPTU H. Purba, Kepala Puskesmas Kentara Rismawati Dolok Saribu, SKM, MKM dan Tim Medis Puskesmas Kentara, Satpol PP Kabupaten Dairi yang diwakili oleh Baktiar Lingga, S.H dan personel Satpol PP Dairi lainnya serta Kepala Desa se Kecamatan Lae Parira melakukan patroli dialogis dan himbauan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di desa Buluduri Kecamatan Lae Parira, Kamis (18/2/2021)

Camat Lae Parira, Ratna Florita Sitanggang S.Sos, menjelaskan sesuai arahan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan
termasuk diantaranya selalu menggunakan masker jika keluar rumah atau bepergian.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, sesuai dengan arahan pemerintah juga himbauan Bapak Bupati, Kami bersama beberapa rekan Forkopimca Lae Parira menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan diantaranya selalu menggunakan masker jika keluar rumah atau bepergian”, jelas Ratna Florita Sitanggang S.Sos dalam siaran persnya.

Selain himbauan, Ratna Florita Sitanggang S.Sos menjelaskan pihaknya dan Forkopimca juga memberikan sanksi berupa teguran juga hukuman disiplin terhadap masyarakat yang kedapatan melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

“Selain teguran, kita berikan hukuman disiplin pada warga untuk membersihkan lingkungan dengan menggunakan Rompi Oranye bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktifitas. Kita juga mendata warga yang tidak mematuhi prokes yang dilakukan oleh Personil Satpol PP Kabupaten Dairi dibantu petugas Medis Puskesmas Kentara.

Ratna Florita Sitanggang berharap kegiatan monitoring dan patroli dialogis bersama ini akan mampu meningkatkan kesadaran warga terkhusus di kecamatan Lae Parira untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid-19.

“Selama kegiatan ini, kita juga memberikan masker bagi warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas termasuk pelanggar disiplin prokes yang sudah menjalani hukuman disiplin. Kita berharap dengan semangat yang kita miliki untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya di desa Buluduri juga akan semakin meningkat guna mencegah penyebaran Virus Covid-19”, pungkas Ratna.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menghimbau seluruh Kecamatan untuk terus turun kelapangan melakukan pengawasan prokes di wilayahnya masing-masing.

(BD.007)

Pos terkait