Dugaan Gembong Narkoba Masuk Pilkada Bireuen 2017

BIREUEN |BN – Kabar mengejutkan tentang tudingan jika gembong Narkoba telah menyusup masuk dalam Pilkada 2017, seperti yang terkuak dalam debat Publik Paslon Bupati-Wakil Bupati Bireuen di Losmen Bireuen Jaya,  Bireuen, Kamis 2 Februari 2017.

Dala Event Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Paslon nomor urut 6 H Saifannur Ssos – DR H Muzakkar A Gani, SH, M.Si, terlihat sangat lugas dan tuntas saat menjawab pertanyaan terkait penangganan narkoba.
Menurutnya, mereka yang terpengaruh narkoba sebenarnya sangat
dipengaruhi masalah penghasialn   akibat dari  pengangguran akhirnya
terkena godaan narkoba dan penjual serta pengedar narkoba karena mudah mendapatkan uang.
Untuk itu, menurut Saifannur, kesalahan ini semua ada kesemu pihak,kata Saifannur Untuk itu, ia mengajukan solusi pengentasan pengangguran lewat pengadaan lapangan kerja. “Dengan adanya kerja yang mendatangkan pendapatan maka pengaruh narkoba juga akan ikut teratasi,”sebutnya.

Saifannur lalu menyadarkan bahwa petugas keamanapun tidak akan mampu mencegahnya ,manakala persoalan pengangguran dan pendapatan masyarakat di Bireuen belum bisa di atasi.

“Ini tugas pemerintah,” katanya yang menegaskan siap membuka lapangan kerja jika dipercayakan rakyat menjadi Bupati Bireuen pada Pilkada 2017 mendatang. H Saifan  juga menekankan pentingnya memperkuat keluarga agar menjadi benteng pertama dalam mencegah pengaruh narkoba.

Selain H Saifannur masalah Narkoba, juga Juga disinggung oleh salah satu paslon bupati bireun, H  Khalili, SH bila gembong narkoba sudah mengotori Pilkada Bireuen 2017.

Dengan kekuatan uangnya yang diduga dengan mensuplai  “uang haram”  untuk paslon Bupati Bireuen-Wakil Bupati Bireuen dalam upaya memenangkan pilkada 2017.”Kalau partai kami, tindak ada tempat untuk gembong norkoba,” Ucap- H Khalili, SH dari Partai Aceh
yang berbicara blak-blakan.

Namun Khalili tidak menyebut pasti tidak disebutkan secara pasti aliran dana untuk Paslon Bupati-Wakil Bupati  Bireuen yang mana yang telah dirembet  Gembong Narkoba, termasuki identitas gembong dimaksud.

Enam Paslon Bupati-Wakil Bupati Bireuen mengikuti Debat Publik dimaksud, masing masing H Ruslam M Daud-H Jamaluddin Idris, DR H Amiruddin Idris-Drs Riwan Khaled, Tgk H Muhammad Yusuf Abdul Wahab-dr Purnama Setia Budi, Sp Og, H Khalili, SH-Yusri abdullah, S.Sos, M,Si, MS, H Husaini M Amin – SE- Azwar , S.Pd , SE dan H Saifannu, .Sos- DR H Muzakkar A Gani, SH, M.Si.

(Maimun Mirdaz/Roesmady)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *