DPRD Medan : Perbaikan Jalan di Kota Medan Tidak Signifikan

Medan I Bongkarnews.com-Banyaknya jalan rusak dan tidak adanya perbaikan signifikan terhadap infrastruktur di Kota Medan perlu dipertanyakan. Beberapa waktu lalu Wali Kota Medan melakukan pergantian Kadis PU dengan harapan ada perubahan dan peningkatan kinerja.

Namun setelah pergantian, tidak ada perbaikan kinerja Kadis PU sehingga perlu kembali dievaluasi, ujar Anggota F-HPP (Hanura, PSI dan PPP) DPRD Medan Hendra DS kepada wartawan, Senin (14/10) menanggapi banyaknya jalan rusak yang belum mendapatkan perbaikan. Perbaikan jalan yang dilakukan saat ini tidak signifikan dan tidak berdasarkan skala prioritas, sebutnya.

Bacaan Lainnya

Pergantian di jajaran PU Kota Medan dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja. Terntata kinerja Kadis PU sekarang lebih parah dalam sebelumnya, ujar Politisi Partai Hanura itu. “Bahkan saya mendengar proyek di sana seperti drainase dan lainnya masih dimonopoli oleh oknum tertentu dan seperti dilegalkan oleh pihak tertentu,” sebutnya .

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua F-Gerindra DPRD Medan Edy Suranta Meliala kepada wartawan yang menyebutkan, Pemko Medan hendaknya memiliki perencanaan yang matang terkait pembangunan jalan. Saat ini terjadi pengaspalan jalan yang tidak selesai di mana-mana.

Contohnya, disebutkannya, di Jalan Pintu Air IV menuju Kebun Binatang Medan (KBM) yang kerusakannya sepanjang 3 Km. Namun hanya 1,5 Km yang diaspal, sementara sisanya 1,5 Km cukup banyak titik jalan yang masih rusak parah, namun tidak diaspal.

Padahal jalan tersebut merupakan akses menuju objek wisata kebanggan Medan. “Bagaimana Pemko Medan bisa mendapatkan Pendapatan Asli  Daerah (PAD) dari sektor ini, kalau infrastruktur ke sana rusak parah,” sebutnya lagi.

Diharapkannya, Dinas PU memerioritaskan perbaikan di kedua jalan itu, agar bisa nyaman dilalui. Terutama di Pasar V yang sangat parah dan sempit, karena jalan itu sangat strategis menuju jalan lingkar luar Kota Medan. Setiap pagi dan sore hari, jalan di sana macet akibat sempit dan rusaknya jalan, pungkas mantan anggota DPRD Karo ini. (ft)

 

Pos terkait