DPRD Dairi Terima Ranperda P-APBD T.A 2021

  • Whatsapp

DAIRI | bongkarnews.com – Seluruh Fraksi di DPRD Dairi menyetujui rancangan peraturan daerah (Ranperda) Kabupaten Dairi tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (P-APBD) Tahun Anggaran (TA) 2021, untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah.

Kesepakatan bersama itu disampaikan seluruh Fraksi pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Dairi yang dipimpin Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani bersama Wakil Ketua DPRD Wanseptember Situmorang dan Halvensius Tondang, Rabu (29/9/2021) Pukul 16.00 Wib, di ruang rapat DPRD, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, semangat kebersamaan, ketekunan dan rasa tanggung jawab sudah dilaksankan. Mulai dari penjadwalan sidang kedua di badan musyawarah, dilanjutkan dengan nota pengantar dan Ranperda tentang P-APBD 2021, rapat-rapat fraksi, penyampaian pandangan umum nota jawaban atas pandangan umum, rapat mitra dengan komisi, rapat badan anggaran serta penyampaian pendapat akhir fraksi.

“Hari ini telah kita laksanakan pula penandatanganan keputusan bersama antara DPRD Dairi dan Bupati Dairi tentang Ranperda P-APBD TA 2021,” ucap Bupati.

Dengan demikian masa sidang kedua pokok acara kelima dapat diselesaikan dengan baik dan sesuai jadwal yang diharapkan. Selanjutnya Ranperda tentang RAPBD TA 2021 yang telah disepakati bersama akan segera disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk proses evaluasi dan selanjutnya akan ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda) Kabupaten Dairi.

“Kita berharap proses evaluasi dimaksud dapat diselesaikan dalam kurun waktu tidak terlalu lama, agar Perda di maksud dan Peraturan Bupati tentang penjabaran P-APBD Kabupaten Dairi TA 2021 dapat ditegakan,” sebutnya.

Untuk itu kepada SKPD agar segera mengambil langkah-langkah tindak lanjut untuk persiapan pelaksanaan program, seperti masukan fraksi-fraksi dan badan anggaran. Laksanakan sebaik-baiknya kegiatan dan sub kegiatan yang tertuang dalam Ranperda P-APBD ini dengan memanfaatkan waktu yang tersisa, sehingga sasaran dari setiap kesepakatan yang telah di sepakati tercapai secara optimal.

“Kami menyadari dalam masa sidang kedua ini, kemungkinan selalu ada perbedaan pendapat pada saat pembahasan Ranperda antara pihak eksekutif dan legislatif. Semua ini dinamika kehidupan berdemokrasi dan senantiasa muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dairi yang kita cintai ini,” ungkap Eddy Berutu diakhir sambutannya.

Sidang paripurna juga dihadiri, Perwakilan dari Polres Dairi, Kodim 0206/Dairi, Pengadilan Negeri Dairi, Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing, Sekda Dairi Leonardus Sihotang, para SKPD.

(BD.007)

Pos terkait