DPP Partai Golkar Rekomendasikan Dua Nama Wabub Bireuen

  • Whatsapp

Bireuen – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar merekomendasikan dua nama, masing-masing, H Mukhlis, A.Md dan H Yusri Abdullah, S.Sos untuk penggantian antar waktu Wakil Bupati Bireuen yang diusung partai tersebut.

Sejak Bupati Bireuen, H Saifannur, S.Sos meninggal dunia tahun lalu, posisi bupati ditempati oleh wakilnya, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si, sehingga sampai saat ini, posisi wakil bupati menjadi lowong. Pasangan Fakar tersebut dilantik Gubernur Aceh dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRK BIreuen, Juni 2017, untuk masa bhakti 2017- 2022.

Bacaan Lainnya

example banner example banner

Dalam Rekomendasi DPP Partai Golkar bernomor B- 487/XL/2020, tanggal 10 November 2020, yang ditandatangani Ketua Umum, Erlangga Hartarto dan Sekjen, Lodewijk F Paulus  antara lain, mangacu surat DPD Partai Golkar Provinsi Aceh, nomor B-189/DPD-l/GK/Vlll/2020, tanggal 28 Agustus 2020 tentang penetapan bakal calon Wakil Bupati Bener Meriah dan Bakal Calon Wakil Bupati Bireuen. Maka berdasarkan surat tersebut DPP Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada saudara, H Mukhlis, A.Md dan H Yusri Abdullah, S.Sos, sebagai calon pengganti antar waktu Wakil Bupati sisa masa jabatan 2017-2022.

Menginstruksikan kepala DPD II Partai Golkar Kabupaten Bireuen, melalui Partai DPD I, Partai Golkar Provinsi Aceh, untuk segera menindaklanjuti proses pengantian antar waktu Wakil Bupati Bireuen, sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut sumber lainnya menyebutkan, jika H Mukhlis, A.Md sebenarnya, sudah masuk dalam rapat pleno di DPD I Partai Golkar, namun DPP Partai Golkar menolak rekomendasi untuknya, menyusul hanya hanya satu nama saja yang diajukannya. Sehingga, akhirnya masuk figur H Yusri Abdullah, yang juga Ketua Yayasan Almuslim Peusangan, sebagai bakal calon antar waktu Wakil Bupati Bireuen.

Artinya, diduga rekomendasi bakal Calon Wakil Bupati Bireuen yang direkomenasikan DPP Partai Golkar, hanya H Mukhli, bisa saja  partai pengusung lainnya, Partai Demokrat, Partai Nasdem dan  PDA, tidak mengusulkan nama calonnya, maka calonnya hanya satu nama dari Partai Golkar untuk menjadi calon wakil bupati.  Sehingga akhirnya, DPP Partai  Golkar merekomendasi dua nama, H Mukhlis dan H Yusri yang tentu saja dilakukan lewat pemilihan, karena melebihi dari dari satu calon, yang nantinya terserah bagi annggota dewan untuk memilih salah satunya. ”Jika satu kandidat yang diajukan, tentu bukan pemilihan namanya, tapi penunjukan,” urai sumber tadi.

Sekretaris DPD II Partai Golakr Kabupaten Bireuen, H Yusri Abdullah yang dikonfirmasi media ini, menjelang prosesi pelantikan Rektor Almuslim Peusangan, membenarkan tentang adanya surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar, menyangkut pemilihan calon Wakil Bupati Bireuen, atas nama H Mukhlis A.Mb dan atas nama H Yusri Abdullah, S.Sos. Sedangkan dengan nama-nama yang diusulkan partai pengusung lainnya, mengakui tidak mengetahuinya, dan minta di tanyakan  langsung pada partai tersebut. (Maimun Mirdaz)

 

Pos terkait