Disduk Capil Deliserdang Gelar Program Jemput Bola Pelayanan Keliling

PATUMBAK | bongkarnews.com – Melihat masih banyaknya warga masyarakat Deliserdang yang belum memiliki, akte Perkawinan, akte kematian, dan lainnya, Bupati Deliserdang buat Antensive Program jemput bola pelayanan keliling pada Masyarakat pada tiap titik desa perkecamatan di 22 kecamatan Deliserdang, seperti kegiatan berlangsung selasa ( 11 / 2 ), di Desa Patumbak Kampung, di mulainya acara pada pukul, 9:00 Wib pagi hari.

Acara berlangsung di Aula Kantor Desa, yang dihadiri dari team utusan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Deliserdang, Koordinator team, Perdinandus Tamba, dan anggota team, Arfan, Sriwahyuni ginting, Rosma Juita barus, Asmi, Rika, Ari, pada acara berlangsung dibuka langsung oleh Kepala Desa Patumbak Kampung, Ahmad Arifin SH.

“kegiatan ini merupakan program tentang persyaratan pada pelayanan kepengurusan seperti yang telah di edarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Deliserdang kedesa, seperti untuk kepengurusan Akte nikah, warga harus bawa surat pasu-pasu gereja, Kartu Keluarga, KTP, Phas foto gandeng ukuran, 4 x 6 sebanyak 3 lembar, bawa 2 orang saksi, bawa akte lahir suami dan istri” kata sambutan Ahmad warganya yang hadir telah melengkapi persyaratan tersebut.

Oleh Koordinator team utusan Disduk Capil Deliserdang, Perdinandus Tamba SH, dan rombongan team memulai acara, perdinandus tampak memanggil warga yang sudah memiliki surat pengantar desa dan langsung memeriksa pemberkasan warga yang ada, dari puluhan warga yang hadir tampak program jemput bola tersebut berlangsung hikmat. pada acara Perdinandus Tamba, SH, kepada wartawan BN.

“adapun Program Antensive Bupati Deliserdang, kami dari Dinas Capil Deliserdang langsung turun kedesa perkecamatan keliling untuk langsung pelayanan pada masyarakat, dan pada hari ini di Desa Patumbak Kampung, besok hari Rabu, ( 12 / 2 ) kami team ke Desa Ujung Serdang, Kecamatan Tg, Morawa, dan selanjutnya berpindah tempat, dan setelah 1 bulan berlangsung progam kami evaluasi kembali ke desa mana lagi yang harus kami layani” akhir Pernandus.

Kepala Desa Arifin, SH, pada wartawan menjelaskan semua program ini sangat baik, terlebih tampak Disduk Capil Deliserdang terkesan jemput bola pada pelayanan pemberkasan pada masyarakat, kiranya untuk bulan-bulan berikutnya Disduk Capil Deliserdang dapat melayani kembali ke desa Patumbak Kampung ini, akhir Kades Arifin, SH.

(S. Panja, SH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *