Sitename

Description your site...

Dirjen Ciptakan Generasi Sadar Pajak dengan Mensosialisasikan “Pajak Bertutur”

Dirjen Ciptakan Generasi Sadar Pajak dengan Mensosialisasikan “Pajak Bertutur”

BANDA ACEH | BN  – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) akan melakukan salah satu kegiatan Pada tanggal 11 Agustus 2017 mendatang,  Salah satu kegiatan yang dimaksud mengedukasi kesadaran pajak di sekolah-sekolah Dasar dan SLTA serta Perguruan Tinggi secara serentak di seluruh Indonesia.

” Kepala Bidang P2humas Kanwil DJP Aceh, Jailani, SE.MM. mengatakan” Kegiatan kali ini bertema “Pajak Bertutur” , yakni melaksanakan kegiatan mengajar selama satu jam latihan (jamlat) yang dilakukan oleh seluruh unit kerja DJP di seluruh Indonesia,” tuturnya.

“Jumlah peserta Pajak Bertutur sebanyak 98.000 siswa dan ditambah dengan 12.000 mahasiswa, dari berbagai sekolah dan Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Jailani, Kanwil DJP Aceh yang mengkoordinir 7 KPP Pratama dan 14 KP2KP akan melakukan kegiatan Pajak Bertutur di 37 sekolah (SD s.d SMA) di seluruh Aceh dan 2 Universitas (Universitas Syiahkuala dan Universitas Muhammadiyah) dengan jumlah peserta 2720 siswa dan 300 mahasiswa.

Jailani menjelaskan bahwa latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan generasi bangsa yang memiliki kesadaran pajak lebih baik. Bonus demografi Indonesia 2010 – 2045 harus dapat dimanfaatkan demi masa depan Indonesia yang lebih baik,”ucapnya.

” ia menambahkan budaya sadar pajak harus ditanamkan sejak dini melalui pendidikan agar kesadaran pajak menjadi salah satu karakter generasi bangsa yang cinta tanah air dan bela negara melalui kesadaran melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan,” pungkasnya. (AZ)

banner 468x60