Diperairan Belawan, Kapoldasu dan Rombongan Nelayan Seser Sampah Peringati HPSN

BELAWAN | Bongkarnews.com – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) bertepatan pada 21 Februari 2019 diperingati Kapoldasu Irjen Pol Agus Andriato SH MH dan jajarannya bersama ribuan masyarakat nelayan melakukan bersih-bersih yaitu memunggut sampah di perairan Belawan.
Kapoldasu didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH, para ibu Bhayangkari, seluruh jajaran Muspika plus Belawan, Pelindo 1 Belawan, Bea Cukai, TNI AL, serta alim ulama dan tokoh masyarakat.
Kegiatan ini bertujuan mendukung program Kelola sampah untuk hidup bersih dan sehat yang melibatkan 1400 orang dengan membawa ratusan kapal nelayan pengangkut sampah. pemunggutan sampah dilaksanakan selama 2 jam. Dan yang menarik perhatian para pemungut sampah terbanyak akan mendapatkan hadiah.
Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto SH MH dalam sambutannya Mengatakan, kegiatan peduli bersih nasional ini dilaksanakan demi mewarisi alam dan lingkungan laut yang bersih untuk generasi bangsa kedepan.
“dengan hidup bersih akan melahirkan kwalitas hidup yang baik, mari kita bergandengan bersama-sama untuk membersihkan sampah dengan demikian lingkungan kita bersih dan sehat,” pesan kapoldasu pada kesempatan tersebut.
Kegiatan dirangkaikan dengan peresmian kapal patroli cepat milik Ditpolairdasu. Selanjutnya dipenghujung acara, secara simbolis Kapoldasu memberikan bantuan alat kebersihan berupa tong sampah serta memberikan paket tali asih bagi kalangan nelayan dan Kepala Lingkungan.

Selanjutnya Kapolda Sumut didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan keliling pelabuhan Belawan dengan kapal patroli Ditpolair bersama rombongan.(Terang/Indra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *