Dies Natalis, Poltek Negeri Lhokseumawe Sukseskan Semnas 2017

LHOKSEUMAWE | BN – Seminar Nasional Politeknik Negeri Lhokseumawe 2017 (Semnas PNL 2017) dalam rangka dies natalis ke-30 kampus tersebut, yang terletak di Buket rata, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh sukses digelar pada Senin, (25/9).

Kegiatan yang digelar sehari itu turut dihadiri mantan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Indonesia di Thailand Dr. Yunardi yang sekaligus merupakan salah seorang keynote speaker dalam seminar itu, Demikian hal ini diungkapkan Ketua Panitia Dr. Nelly Safitri, SST., M.Eng kepada media ini.

Bacaan Lainnya

Dr. Nelly menambahkan, selain Dr. Yunardi, yang menjadi keynote speaker dalam agenda tahunan ini, juga pihak panitia menghadirkan Jarnawi, MT yang merupakan Assisten Manager Pertamina Arun Gas (PAG) dan Rizal Syahyadi, M. Eng, Sc yang merupakan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan PNL.

Tambah Doktor lulusan Australia ini, bahwa ada 162 makalah yang masuk ke panitia dari tiga bidang, yakni rekayasa, sosial humaniora, dan penerapan ipteks.

“Ada 162 makalah yang masuk ke panitia, yakni bidang rekayasa 45 makalah, bidang sosial humaniora 19 makalah, dan yang paling banyak adalah penerapan ipteks yang mencapai 62 makalah,” kata Nelly.

Selain itu Dr. Nelly menambahkan, peserta yang hadir berasal dari berbagai universitas dan perguruan tinggi di Indonesia serta beberapa universitas di Aceh dan juga dari PNL sendiri.

“Peserta dari berbagai provinsi di Indonesia, yang sangat menggembirakan kami, ada peserta yang berasal dari Politeknik Negeri Kupang, Politeknik Negeri Lampung, serta beberapa universitas di Aceh dan juga dari internal kami.

Sedangkan pengirim naskah terbanyak dari Universitas Samudera, Langsa, yang mencapai 40 makalah,” rincinya.
Diakhir keterangannya Dr. Nelly mengatakan, kegiatan seminar ini adalah hasil kalaborasi masyarakat ilmiah dan industri.

“Seminar Nasional ini adalah Kalaborasi Masyarakat Ilmiah dan Industri, menuju revitalisasi model pendidikan vokasi yang berkarakter,” pungkas Nelly.
Sebelumnya pada saat membuka kegiatan itu, Direktur PNL Ir. Nahar, MT yang diwakili Wakil Direktur Bidang Akademik Munawar, ST., MT mengatakan bahwa kegiatan semacam ini akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun, bahkan pihak PNL berencana akan membuat kegiatan seminar internasional.

Kegiatan Ini akan dijadikan agenda rutin, bahkan ke depan jika memungkinkan akan dbuat seminar internasional. Tentu butuh kerjasama semua pihak. Kepada peserta kami mengucapkan selamat datang, kepada panitia kami mengucapkan terimakasih, juga kepada pembicara kunci yang sudah sudi berpartisipasi,” pungkas Munawar.(rel)

Pos terkait