Dansatgas TMMD Mengapresiasi dengan Semangat dan Ketulusan Warga Membantu

SIMALUNGUN| Dengan raut wajah tersenyum sumringah dan penuh bersemangat,para bocah cilik ini pun ternyata senang dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di wilayah tempat tinggalnya. Buktinya para bocah yang masih duduk dibangku sekolah dasar (SD) ini setiap waktu libur sekolah turut mengikuti apel bersama anggota Satgas TMMD Kodim 0207/Sml.

Tak hanya ikut apel saja,melainkan Dony bersama rekannya turut membawa bemo berisikan tanah dan batu material yang dipergunakan untuk pengecoran jalan di Kel Bah Sorma.

Muat Lebih

Dengan bergantian memegang kendali beko, mereka membawa batu split dari titik kumpul material, untuk dibawa ke sejumlah titik pengerjaan di proyek fisik TMMD tersebut.

Semangat dan keceriaan anak -anak ini karena turut peduli dan membantu membuat anggota Satgas TMMD dan warga dewasa yang mengerjakan proyek pengecoran tersebut semakin semangat mengerjakan sasaran fisik.

Bersama ketiga rekannya, Dony seakan tidak mau kalah dengan warga dewasa dan penuh antusias membantu pengecoran jalan di kawasan tersebut, yang masuk dalam sasaran fisik Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0207/Sml,

“Kami senang bisa membantu kerja bakti ini. Masih libur sekolah juga, jadi bisa bantu-bantu buat lingkungan kami sendiri,” ujarnya sambil mengelap peluh yang mengucur.

Sementara,Darno salah satu warga Bojong Loa mengaku senang dengan adanya TNI masuk kedesanya terlebih dalam membangun jalan dan jembatan sehingga dapat mempercepat perkembamgan desa.

“”Gotong royong yang kami miliki dulu hampir terkikis habis. Kini setelah TNI masuk kampung kami terasa menghidupkan kembali rasa kegotong royongan dan kebersamaan, terima kasih untuk bapak-bapak TNI,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Robinson Tallupadang. S. I. P. MH mengatakan bahwa kegiatan TMMD memang memiliki beragam fungsi dan manfaat, salah satunya membangun sinergi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Terlebih untuk satuan teritorial seperti Kodim 0207/Sml yang dipimpinnya, menjadi ujung tombak kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Ia pun mengapresiasi dan haru dengan semangat serta ketulusan warga yang bahu membahu bersama anggota Satgas TMMD, dalam mengerjakan sasaran fisik pembuatan jalan, jembatan dan renovasi RTLH. “Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 TNI lebih dekat lagi dengan masyarakat. Untuk itu, anggota Satgas TMMD yang ditempatkan di rumah-rumah warga dapat memberikan ilmu pengetahuan bermanfaat bagi warga, “harapnya.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat mutlak, karena TNI lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat,” jelas arbituren Akmil (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *