Danrem 012 Bersama Dandim 0109 Aceh Singkil Tinjau Areal Cetak Sawah di Subulussalam

SUBULUSSALAM | BN – Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf. Nefra Firdaus SE. MM meninjau lokasi percetakan sawah yang dilakukan oleh Kodim 0109 Aceh Singkil di dua lokasi terpisah Kampong Bangunsari Kecamataan Longkib dan Kampong Lae Simolap Kecamatan Sultan Daulat, 14september 2017.

Tinjauan lokasi pertama di Bangunsari Kecamatan Longkib, Danrem melakukan bincang-bincang dengan stakeholder yang hadir. Ia mengingatkan kepada pelaksana dan Dandim agar lahan yang telah dibuka untuk segera dimanfaatkan dan ditanami oleh petani. Kita harus ikhas untuk membantu petani agar area lahan yang dibuka bisa bermanfaat.

Ia juga meminta kepada Gapoktan Kampong Bangunsari agar bersama-sama mengolah lahan yang ada dengan baik jangan disia-siakan. Saat ini TNI dipercaya pemerintah untuk ikut terlibat dalam membantu dibidang pertanian, kepercayaan ini harus dijaga jangan ada pelanggaran atau korupsi, ungkapnya.

Mantri tani dan penyuluh pertanian yang hadir dalam kesempatan itu juga diminta Danrem agar dapat bekerja dengan baik. Begitu juga kepada Pj. Keuchik Bangunsari Suwardi agar pembagian lahan diatur dengan baik jangan ada persoalan. Apabila ada persoalan agar bisa dimusyawarahkan dengan dibantu Koramil Longkib.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, Perwira Kodim 0109 Aceh Singkil, Camat Longkib Hal Haris, SP.

Dalam tinjauannya di lokasi cetak sawah Lae Simolap, Danrem melakukan bincang-bincang dengan Gapoktan Kampong Lae Simolap Kecamatan Sultan Daulat Ia meminta hal yang sama sebagaimana pesannya kepada Gapoktan Kampong Bangunsari.

“ Saya akan datang kembali saat panen baik percetakan sawah di Bangunsari atau Lae Simolap” ini wujud keseriusan saya.(sjp)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas