Danramil 09/Nrs Kawal Musrenbang di Nurussalam Aceh Timur - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Danramil 09/Nrs Kawal Musrenbang di Nurussalam Aceh Timur

Danramil 09/Nrs Kawal Musrenbang di Nurussalam Aceh Timur




ACEH TIMUR | Bongkarnews.com – Untuk mensukseskan pelaksanaan program kerja desa, Pemerintah Gampong Jalan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Balai Serbaguna Gampong Jalan, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (11-10-2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Camat Nurussalam Zainuddin SSos SH MM, Bhabinkamtibmas Brigadir Ridwan beserta perangkat desa, Toga, Tomas, Toda, perwakilan warga masyarakat dan pendamping PNPM Gampong Jalan.

Danramil 09/Nrs Kapten Inf Jumari lewat Sertu Azis Zakaria dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang Desa merupakan forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu Pemerintah Desa yang bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya, “ucapnya.

Pada kesempatan ini, ia juga menyampaikan tentang beberapa Perda dan Perbup, diantaranya Peraturan Bupati Nomor 11 Tahun 2017 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa, yaitu terkait struktur Pemerintah Desa, Tugas Geuchik, Sekdes dan Perangkat Desa.

Sementara Geuchik Gampong Jalan dalam sambutannya menyampaikan tentang rencana program pembangunan di Gampong Jalan mengacu pada Rencana Kerja Pembangunan Desa.

“Adapun maksud dan tujuan Musrenbang Desa ini adalah salah satunya untuk monitoring dan evaluasi serta pengawasan pelaksanaan APB Desa Tahun Anggaran 2018, ” bebernya.

Musrenbang Desa juga membahas Rencana APB Desa Tahun Anggaran 2019 tandasnya.( Zainal/ardi).

example banner