Dandim: Dihari ke-5, Rehab 10 Unit RTLH Sudah Mencapai 55-75 Persen

SIMALUNGUN|Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Kodim 0207/Sml pada hari kelima,Satgas TMMD bersama masyarakat berjibaku tuntaskan renovasi 10 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Kel. Tomuan Kec. Siantar Timur,Jum’at 13 juli 2018 pukul 14.00 Wib. Agar tuntas cepat
pengerjaan renovasi RTLH di Kel Tomuan saat ini kerjasama dan gotong royong antara anggota Satgas TMMD dengan masyarakat.

Dandim 0207/ Letkol Inf Robinson Tallupadang mengatakan bahwa target penyelesaian pengerjaan rehab RTLH dalam program TMMD Kodim 0207/Sml dalam 29 hari masa kerja. “109 RTLH yang kita rehab dalam TMMD 102 di wilayah Kodim 0207/Sml, saat ini ada beberapa rumah yang belum tuntas total, lainnya sudah banyak yang tuntas, “ungkap Dandim yang juga Dansatgas TMMD.

Dandim menerangkan bahwa sasaran RLTH Kel. Tomuan kec. Siantar Timur untuk rumah yang direhab adalah milik
Aspita Sianipar (63)warga Jalan Pendidikan (kondisi 65%), Nurmala Tambunan (67) warga Jalan Pendidikan (kondisi 65%), Tioberna Silitonga (75) warga Jalan Pendidikan (kondisi 55%), Hetty Martin Hutabarat (39) warga Jalan. Pendidikan (kondisi 55%).

Kemudian milik Marasi Pardede (47) warga Jalan Pendidikan (kondisi 65%),Ramson Simanjuntak (37) warga Jalan Ercis Ujung (kondisi 55%), Largen Pardede (39) warga Jalan Ercis Ujung (kondisi 45%), Jeprido Sianipar (74 ) warha Jalan Wortel (kondisi 45%).

Selanjutnya rumah milik Husin Lubis (51) warga Jalan Pattimura Gang. Cermai (kondisi 35%),dan milik Rumintang Simatupang (52) warga Jalan Rebung (kondisi 45%).

“10 unit RTLH tersebut dikerjakan oleh personel TNI, Polri dibantu masyarakat, dan untuk mengimbangi dengan pembangunan yang dilakukan oleh TNI,pihaknya akan terus mengerahkan warga secara maksimal setiap hari untuk mensukseskan pekerjaan tersebut, “ungkap Dandim.

Sementara itu,Marasi Pardede (47) warga Jalan Pendidikan mengatakan, ia dan keluarganya merasa terbantu dengan adanya rehab rumah dalam program TMMD

“Saya dari dulu tidak meragukan kehadiran TNI bersama rakyat. Mereka tidak hanya melindungi kita. Tapi jiwa saling membantu masyarakat luar biasa,” ujarnya seraya menambahkan bahwa dirinya
hanya berdoa agar TNI selalu kuat dan maju.

Dikatakanya bahwa dirinya bersama warga lain sudah menjadwalkan untuk ikut bergotong royong bersama-sama bapak-bapak TNI dalam TMMD sampai dengan selesainya program ini. “Kami rela ko gak dibayar asal rumah kami siap dan bagus, “terangnya.(red)