Dandim 0104/Atim Pimpin Lepas Sambut Tujuh Danramil

Langsa | BN – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, SE kembali pimpin lepas sambut 34 anggota dan serah terima jabatan tujuh orang Danramil di wilayah jajarannya. Kegiatan yang dilaksanakan melalui Upacara tersebut digelar di Aula Garasi Makodim Langsa jalan Ahmad Yani Gampong Paya Bujok Seulemak kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, senin (10/7) sore.

Dalam sambutannya yang disaksikan oleh segenap prajurit dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Koorcabrem 011/Lilawangsa Pimpinan Daerah Iskandar Muda itu Dandim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang biasa terkait kebutuhan organisasi di setiap satuan. Ada yang datang dan ada yang pergi, bahkan ada yang hanya bertukar jabatan saja tetapi masih didalam ruang lingkup yang sama, ujar Dandim.

Bacaan Lainnya

Kebutuhan Organisasi ini merupakan suatu bentuk peremajaan dalam setiap pelaksaaan tugas yang akan dihadapi kedepan. Setiap pejabat dan unsur pelaksana yang baru pastinya akan membawa warna yang baru pula bagi satuannya. Namun kami berharap, anggota yang baru bertugas dan tergabung menjadi keluarga besar Kodim 0104/Atim dapat membawa kearah yang lebih baik lagi sehingga TNI khususnya Kodim 0104/Atim semakin dicintai oleh rakyat dimanapun berada. “Bagi anggota yang pindah satuan, saya mewakili seluruh warga Kodim 0104/Atim mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsih yang telah dilakukannya dalam menjalankan tugas selama berdinas di Kodim 0104/Atim, semoga sukses dan teruslah berkarya di satuan yang baru sehingga nama besar satuan ini dapat terjaga dan terpelihara dengan baik, ingat Dandim.

Adapun anggota yang melaksanakan lepas sambut yaitu sebanyak 31 anggota yang baru selesai menjalankan pendidikan Secaba alih golongan dari Tamtama ke Bintara lulusan Rindam Iskandar Muda masuk menjadi warga baru Kodim 0104/Atim dan 3 anggota keluar atau pindah ke satuan yang baru termasuk diantaranya Kapten Inf Adi Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Koramil (Danramil) 12/Nurussalam pindah Kotama ke Kodam II Sriwijaya yang bertempat di Palembang-Sumatera Selatan.

Sementara Tujuh Danramil jajaran Kodim 0104/Atim melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) diantaranya Danramil 25/Banda Alam Kapten Inf Hamdani menjabat Danramil 07/Peurelak serah terima dengan Kapten Inf Zainuddin yang kemudian menjabat sebagai Danramil 24/Idi Tunong. Sedangkan Kapten Inf Misnan pejabat lama Danramil 24/Idt bergeser menjadi Danramil 25/Banda Alam. Kemudian Danramil 03/Seruway yang sebelumnya dijabat oleh Kapten Inf Erman bertukar guling dengan Kapten Inf P. Siregar pejabat Danramil 16/Kejuruan Muda. Sama halnya dengan Kapten Inf M. Rizal pejabat lama Danramil 08/Idi Rayeuk yang serah terima dengan Danramil 13/Bendahara Kapten Inf Suharno.

Hadir diantaranya Ketua Persit Kodim 0104/Atim Ny. Mira Haris Isya Siregar beserta wakil Ny. Luthfi Hadi, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Luthfi Hadi, SH, Perwira Penghubung (Pabung) Aceh Tamiang Mayor Inf A. Yani, Pabung Aceh Timur Mayor Inf Sulistiyono, seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran, serta segenap prajurit dan anggota Persit KCK Cabang XXI Koorcabrem 011/LW PD IM.(Ril)

Pos terkait