Dandim 0101/BS : Kita Harus Mejadi Tim Kuat dan Solid

Banda Aceh | BN – Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto S.I.P menerima paparan para Danramil dijajaran Kodim 0101/BS bertempat di Ruang Yudha Makodim 0101/BS Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah No.32, Kampong Baru Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Senin (17/4/2017)

Paparan yang dihadiri oleh 23 Danramil dan 7 Danposramil di jajaran Kodim 0101/BS ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang kondisi satuan di jajaran Kodim 0101/BS, yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan masukan terhadap Dandim dalam pengambilan keputusan dan kebijakan untuk melakukan pembinaan satuan.

Dalam kesempatan ini seluruh Danramil memaparkan program kerja baik yang telah, sedang maupun yang akan dilaksanakan serta memaparkan situasi dan kondisi terakhir satuan maupun wilayah kerjanya masing-masing, meliputi hal-hal menonjol yang ditemui di lapangan baik kendala maupun upaya-upaya yang telah dilaksanakan.

Secara umum, kekurangan personel Babinsa menjadi salah satu kendala yang dihadapi hampir di seluruh Koramil jajaran Kodim. jika dihadapkan dengan luasnya wilayah, Hal ini mendapat respon yang baik oleh Dandim dan akan berusaha melakukan koordinasi antar Staf dan upaya pengajuan penambahan personel kepada Komando Atas yaitu Kodam Iskandar Muda, dimana nantinya untuk penambahan personel akan diprioritaskan pada Koramil yang memiliki potensi wilayah dan tantangan tugas yang kompleks.

Mengingat Kodim 0101/BS merupakan satuan yang berada langsung di bawah kendali Pangdam IM dan memiliki tantangan tugas yang semakin komplek, Dandim mengajak seluruh Perwira Staf dan para Danramil untuk melakukan upaya-upaya peningkatan mutu pembinaan satuan guna mewujudkan satuan yang senantiasa siap operasional dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam IM.

“Kita harus mejadi tim yang solid dan kuat serta berbuat lebih banyak untuk satuan ini dan masyarakat, karena kita mampu !” tegas Dandim.

Diakhir kegiatan, Dandim menghimbau kepada seluruh Danramil agar pro aktif dan bergerak cepat untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, terutama saat terjadinya musibah bencana alam. Kehadiran pajurit hendaknya dapat meringankan beban dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Lakukan langkah-langkah sesuai dengan kemampuan dan berkoordinasi secara baik dengan segenap instansi terkait di wilayahnya masing-masing’’, tutup Letkol Inf Iwan Rosandriyanto S.I.P.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letnan Kolonel Inf Jaka Sutanta, S.Sos, Perwira Seksi Intelijen (Pasiintel) Mayor Inf Kristianto, Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Mayor Kav Zulfian dan beberapa Perwira Staf Lainnya, (SA).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *