Dana PAD  dan Dana Desa Rimba Jaya Fokus Bangun Infrastuktur

BANYUASIN l bongkarnews.com – Bergulirnya Dana Desa yang merupakan Program Unggulan Presiden Joko Widodo ini membuat Desa yang ada di Negeri ini bisa membangun sesuai dengan kebutuhan, kondisi ini terjadi juga pada Desa Rimba Jaya,  Kecamatan Air Kumbang, Kabupaten Banyuasin, Sumsel dimana setelah dana ini cair pihak Pemerintah Desa Mengutamakan Infrastuktur untuk menunjang transportasi warga dan salah satunya adalah, Cor Beton dan tanah timbun bahkan dana PAD 40 juta digunakan untuk membangun jalan lorong sepanjang 1000 Meter.

Mugiyanto (40) Warga Desa Rimba,  Kepada media ini mengatakan jika apa yang menjadi program dari Kepala Desa adalah keinginan dari masyarakat berdasarkan Musyawarah Desa sehingga apa yang di bangun itu murni keinginan masyarakat dimana para warga sangat mendukung dan mengapresiasi kinerja Kepala Desa.

“apa yang dibangun mengunakan Dana Desa itu murni keinginan warga dan sampai saat ini kami sebagai warga  sangat mendukung kinerja kepala desa dan mengapresiasi beliau karena apa yang di kerjakan memang sesuai aturan yang ada” tegasnya

Menurut Kepala Desa Rimba Jaya  Warsino kepada Bongkarnews.com (28/08) di Kantornya  Selasa siang mengatakan, jika Bangunan APBN 2018 ini Fokus Ke Infrastuktur diantaranya pembangunan jalan cor beton, Pembukaan Jalan Sepanjang dan  Penimbunan tanah yang dibangun dengan Dana PAD desa yang bertujuan untuk memperlancar transportasi warga.

“Tahap awal dikerjakan manual atau padat karya dengan pekerja puluhan  masyarakat Desa Rimba Jaya, tetapi hasilnya tidak maksimal oleh karena itu pihak pemerintah desa mengunakan alat berat dengan sistem sewa yang dananya dari PAD desa dan tentu saja hasilnya bisa lebih baik”. ujarnya

Lebih lanjut ia jelaskan jika program pembangunan yang mengunakan Dana Desa membuat Pemerintah Desa bisa membangun sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat, apa lagi selain bisa menambah income bagi masyarakat, program Dana Desa bisa membuat Desa membangun sesuai kebutuhan yang di butuhkan di Desa terutama Infrastuktur.

Masih menurut Warsino sebagai Kepala Desa ia sangat berharap  agar masyarakat dapat membantu program ini sehingga apa yang dibangun di Desa dapat berjalan dengan baik.

“saya sangat berharap kepada masyarakat agar dapat membantu proses pembangunan ini dengan baik sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik pula” demikian Warsino  (MD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *