Di Cot Girek, Polisi Sosialisasikan Isu Penculikan Anak Ke Sekolah

example banner

Aceh Utara | BN-Kepolisian Sektor Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, mengadakan sosialisasi terkait isu penculikan anak – anak ke beberapa sekolah yang ada di Kecamatan tersebut, kamis 23/3 ).

Sosialisasi dilakukan di SDN 16 Beurandang Dayah dan SDN 11 U Baro dalam wilayah Hukum Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara.

Adapun dalam Sosialisasi tersebut turut didampingi oleh, Danton BKO Brimob Polda Sumut, Aiptu A. Sianturi, kepsek SDN 16 Beurandang Dayah, Zulfadli, S.Pd, kepsek SDN 11 U Baro, Khalil Amri, S.Pd, serta Dewan Guru.

Dalam kesepatan tersebut Kapolsek Cot Girek Ipda Amiruddin, menyampaikan. Anak-anakku sekalian tidak perlu takut dgn kedatangan kami pada hari ini hanya untuk menyampaikan isu hoax tentang penculikan terhadap anak2. Adik – adik tidak perlu cemas dengan adanya isu penculikan anak, isu itu memang ada tapi sejauh ini belum ada pihak keluarga melaporkan kehilangan anaknya kepada Polisi khususnya di Cot Girek.

Tambahnya, Isu seperti ini memang semakin membuat masyarakat resah, boleh diwaspadai akan tetapi sekali lagi saya sampaikan isu ini belum satupun yang terbukti, malah yang ada menyebabkan korban salah tangkap. dimana isu mengarah pada pengidap gangguan jiwa (org gila) yg bahwa ciri – ciri penculikan salah satunya seperti orang gila. Nah, anak-anakku bila suatu saat ada yg menjemput oleh orang tidak dikenal maka jangan mau ya.

Lanjutnya, Isu seperti ini sudah memakan korban dua hari yang lalu, seperti di kota lhoksemawe ada massa mengamankan seorang wanita gangguan jiwa yg dicurigai penculik anak, tapi setelah di cek oleh Kepolisian si wanita itu memang mengindap gangguan jiwa. Jadi isu ini sebenarnya ada, dan kepada anak-anakku tidak perlu cemas yang berlebihan namun tetap dalam pengawasan orang tua.

Kedatangan Kepolisian atau pihak kami kesini untuk menyampaikan himbauan keresahan isu penculikan anak dan saya sangat berterima kasih terutama kepada pihak sekolah yang sudah menyambut kedatangan kami begitu baik para siswa dan siswi, anak-anak juga terlihat ceria saat disampaikan himbauan itu.Tutupnya.( SF ).

EPAPER BONGKARNEWS