Cegah Sebaran COVID-19, Jam Besuk Pasien RSU Muhammad Ali Kasim Ditiadakan

GAYO LUES | bongkarnews.com – Menanggapi Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19), Pemerintah Kabupaten Gayo Lues pun mengeluarkan instruksi-instruksi strategis dalam pencegahan dan penanganan pandemi ini.

Seluruh sektor pemerintah daerah kabupaten ini menanggapi dan bertindak,berdasarkan disiplin sektor masing-masing. Tak terkecuali Rumah Sakit Umum Muhammad Ali Kasim. Rumah sakit milik masyarakat Gayo Lues melakukan berbagai tindakan pencegahan dan simulasi penanganan.

Bacaan Lainnya

Kepala seksi Asuhan Keperawatan, Liliyani, S.Kep menyampaikan bahwa gugus tugas penanganan COVID-19 di RSU Muhammad Ali Kasim sudah berjalan. Seperti pelatihan penanganan, penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) standar.

Dalam hal sarana dan prasarana, Dedi Nurman, ST selaku Kepala Seksi Sarana dan Prasarana juga menyampaikan untuk gedung ICU sementara satu sisi menjadi ruang penanganan. Untuk tindak lanjut, Driver ambulance RSUMAK juga dibekali penanganan rujukan untuk pasien COVID-19.

Instruksi dari Direktur Rumah Sakit disiapkan. Diantaranya JAM BESUK PASIEN di tiadakan untuk sementara demi mencegah penyebaran covid-19. Hal ini terkonfirmasi langsung oleh Direktur, dr Mutia Fitri, MKM “benar, untuk pendamping pasien juga hanya dibenarkan satu orang pendamping” sambung beliau.

Dalam hal teknis sudah kita lakukan. Usaha maksimal sudah kita upayakan. Kita berserah diri kepada Allah. Semoga kita bersabar atas segala ujian. dan wabah pandemi ini jauh dari kita masyarakat Gayo Lues, tutup direktur RSUMAK (JAMALUDDIN.P)

Pos terkait