Cegah Penularan Covid-19, Pemkab Gayo Lues Perketat Pendatang Luar Daerah

GAYO LUES | bongkarnewsnews – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues memperketat aturan karantina bagi setiap orang yang tiba di Gayo Lues dari luar daerahi. Pemkab Gayo Lues kini tengah berupaya meminimalisasi risiko terkait virus corona.

Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru mengatakan (26/03/2020) bersama Forkopimda mengatakan “ saya Haji Muhammad Amru Bupati Gayo Lues didampingi oleh bapak wakil bupati Bapak Dandim yang mewakili bapak Kapolres Kepala Dinas Kesehatan dan ketua Gugus Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Gayo Lues”.

Bacaan Lainnya

Dengan ini menyampaikan kepada masyarakat bahwa sejak tanggal 28 Maret nanti akan kami berlakukan karantina ketat bagi siapa saja yang kembali dan akan memasuki kabupaten Gayo Lues terutama saudara-saudara kita yang berasal dari Pulau Jawa Banda Aceh dan Sumatera Utara. Hal ini kami lakukan untuk keamanan dan menyelamatkan warga dari serangan Virus Corona, ujarnya.

Bupati Gayo Lues juga menyebutkan anak-anak kami mahasiswa untuk bisa menahan diri tidak kembali ke kabupaten Gayo Lues demi masyarakat Gayo Lues dan semua kami disini sesungguhnya sangat merindukan kalian sangat menyayangi kalian tapi kami juga menghimbau agar kelak menyayangi kami dengan tidak kembali, yang sangat penting bila juga harus kembali dengan terpaksa kami harus melakukan karantina di tempat yang telah kami sediakan paling tidak selama 14 Hari, sebutnya.

Demikian pengumuman ini kami sampaikan untuk diindahkan oleh seluruh saudara-saudara kami mudah-mudahan Kabupaten Gayo Lues mampu menyelamatkan dari serangan Covid-19 jelasnya.

(JAMALUDDIN.P)

Pos terkait