Capaian Vaksinasi di Tebing Tinggi, Tokoh Agama dan Pemuda Berikan Edukasi dan Himbauan

Tebing Tinggi I bongkarnews.com-Dalam rangka mensukseskan pencapaian target program vaksinasi di Kota Tebing Tinggi, Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi ajak Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda sampaikan edukasi dan himbauan vaksinasi kepada masyarakat.

Ketua Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tebing Tinggi, Ustad H Saman Marzuki melalui Media Sosial (medsos) resmi Dinas Kominfo Tebingtinggi, Rabu (17/11/2021) mengungkapkan, masalah vaksin COVID-19 ini memang sebetulnya, masyarakat belum sepenuhnya mengetahui panggilan vaksin. Kalau yang tanggapan takut divaksin itu tidak ada. Karena kita sudah memberikan pencerahan kepada masyarakat, termasuk saya sudah dua kali divaksin dan saya tegaskan tidak ada efek sampingnya.

Bacaan Lainnya

“Ini menjadi kekebalan atau imun tubuh kita untuk menjagakan corona jangan sampai berkembang. Jadi ada kesadaran dari diri kita untuk menjaga dan peduli terhadap wabah,” sebut Ustad.

Terkait saran yang ingin disampaikan kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi agar bersedia mengikuti program vaksinasi, Ustad H Saman Marzuki mengatakan, vaksin itu ada didalam kitab suci Al-Qur’an yang menegaskan, “Patuhi Allah, Patuhi Rasul, Patuhi Pemerintah Kamu.’ Dalam suasana pandemi ini kita harus patuh, pemerintah itu menjamin keselamatan rakyat.

Jadi kita harus ikuti perkembangan Protokol Kesehatan, termasuk vaksin. “Jadi, jangan sangsi dengan masalah vaksin, vaksin aman dan halal. Vaksin itu tugas pemerintah menyiapkannya, agar rakyat Indonesia khususnya Kota Tebing Tinggi terhindar dari wabah,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tebing Tinggi. Muhammad Yuridho Chap menyampaikan atas nama pemuda di Tebing Tinggi, khususnya Pemuda Pancasila mengucapkan Alhamdulillah dan bersyukur Kota Tebing Tinggi turun level PPKM menjadi level dua.

“Menurut saya ini suatu pencapaian yang baik, sesuai informasi yang diterima warga Tebing Tinggi telah mengikuti vaksinasi dosis pertama sekitar 51 persen dan yang telah mengikuti vaksinasi dosis kedua sekitar 28 persen. Ini merupakan suatu pencapaian yang baik. Saya terus mendukung Pemerintah Kota untuk terus meningkatkan persentase tersebut, insyaallah menjadi 100 persen,” kata Yuridho.

Senada dengan Ustad H Saman Marzuki, Yuridho Chap mengajak seluruh pemuda dan pemudi Kota Tebing Tinggi untuk ikut mendukung program pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi.

“Ayok kita semua ikut vaksin, jangan takut untuk divaksin, karena ini adalah program pemerintah untuk kuta semua. Alhamdulillah saya telah mengikuti vaksinasi sebanyak dua kali, dan tidak terjadi apa-apa terhadap saya. Jangan takut vaksin, jangan anti vaksin. Saya juga nantinya akan mengajak khusus Pemuda Pancasila ikut juga nanti menjadi fasilitator penyelenggaraan program vaksin di Tebing Tinggi,” ungkapnya.

Terakhir Yuridho Chap menyebutkan agar selalu mengikuti anjuran pemerintah terkait Prorokol Kesehatan 5 M. Selain itu, kepada seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi juga diharap mengikuti pola hidup yang sehat, istirahat yang cukup dan minum multi vitamin. (Rst)

Pos terkait