Camat Siak Kecil Lantik Pejabat Kepala Desa Bandar Jaya dan Lubuk Gaung - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Camat Siak Kecil Lantik Pejabat Kepala Desa Bandar Jaya dan Lubuk Gaung

37098 KALI DIBACA
Camat Siak Kecil Lantik Pejabat Kepala Desa Bandar Jaya dan Lubuk Gaung

PDA

Bengkalis.(BN)-Sebelum dilaksanakan pemilihan kepala Desa definitif se-Kabupaten Bengkalis, maka perlu diangkatnya Pejabat Kepala Desa untuk mengisi kekosongan pemerintahan desa, di Kecamatan Siak Kecil, ada dua desa yang masa jabatan kepala desa telah habis masa tugasnya. Dengan SK Bupati Bengkalis, no, 165/KPTS/II/ 2018, nomor surat keputusan pengangkatan pejabat kepala desa Lubuk Gaung,berdasarkan Sk 166/KPTS/II/2018, surat keputusan pengangkatan pejabat kepala desa Bandar Jaya.

Berdasarkan surat keputusan tersebut, Selasa (13/03) Camat melantik Pejabat Kepala Desa yang lowong, yakni, Ir, Amarudin, sebangai Pejabat Kepala Desa Lubuk Gaung, ASN sekaligus Kasi PMD Kecamatan dan Mulyono, ASN staff Kecamatan, sebangai Pejabat Kepala Desa Bandar Jaya, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Pelantikan di laksanakan, Selasa (13/03) di gedung serba guna Kecamatan, yang di hadiri, Sekcam, Mohd, Yudi Kuniawan S, STP, M, Si, Kepala Desa se-Kecamatan, staff Kecamatan, Ka-KUA Siak Kecil, Sugeng Widodo, serta Kapolsek, Danramil yang mewaliki, UPT se-Kecamatan.

Arahan Camat Siak Kecil, H.Mulyadi SH.MH, dalam pelantikan, menyampaikan, atas nama pemerintahan Kecamatan mengucapkan selamat bagi pejabat kepala desa yang dilantik, dan terimaksih bagi kepala desa definitif yang masa tugasnya telah habis,

“pelantikan pejabat kepala desa adalah hal yang biasa, dan itu kita laksanakan mengingat kepala desa definitif yang masa tugasnya telah habis. Untuk pejabat kepala desa Bandar Jaya, Sunyoto, selaku Sekdes yang selama ini menjabat, dari segi kepemimpinan pemerintahan desa ada kekurangan kemampuannya menjalankan amanah yang diembanya makanya diangkat, Mulyono, sebangai pejabat kepala desa, kiranya dengan pengangkatan Mulyono, sebagai pejabat kepala desa bisa menindak lanjuti pro dan kontra yang terjadi di desa tersebut, yakni pro batas wilayah antara Desa Bandar Jaya dengan Desa Lubuk Gaung. Ada dua dusun di desa Bandar Jaya, yang berdasarkan surat keputusan Gubernur masuk di wilayah desa lubuk gaung, maka perlu kiranya Pejabat Kepala Desa yang dilantik sesegera mungkin menindak lanjuti masalah ini, dan kita harapkan masyarakat setempat dapat memahami dan memaklumi kasus batas wilayah yang ditetapkan surat keputusan Gubernur Riau tahun 1992, dimana dua dusun yang dimakasud, dusun Air Masuk dan Dusun Bandar Sari selama ini masuk ke pemerintahan desa Bandar Jaya, dan ternyata dengan keputusan surat keputusan Gubernur Riau tahun 1992, bahwasanya dua dusun tersebut masuk ke wilayah desa Lubuk Gaung. urai, Camat.

Untuk itu tugas kepala desa bukan tugas mudah, katanya lebih lanjut, harus dapat merangkul seluruh komponen masyarakat juga harus ada kerjasama serta dukungan semua staff desa, maka pemerintahan desa akan berjalan dengan baik, jika pejabat kepala desa bisa mengayomi seluruh lapisan masyarakat. Bagi kepala desa yang dilantik selamat menjalankan amanah dengan baik, dan pejabat desa yang lama kami pemerintahan Kecamatan menyampaikan terimakasih. Untuk pejabat kepala desa yang dilantik tetap berkoordinasi dengan kecamatan untuk menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan tufoksi masing-masing,untuk warga Bandar Jaya dan masyarakat Lubuk Gaung, kami titipkan pejabat kepala desa yang dilantik, mudah-mudahan dengan pelantikan ini roda pemerintahan desa berjalan lancar dan baik, tandas, Mulyadi.(tonagian)