Bupati Wakil Bupati Aceh Utara dilantik, Ini Kata Gubernur

Lhokseumawe | Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melantik Muhammad Thaib (Cek Mad) dan Fauzi Yusuf (Sidom Peng) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara massa bakti 2017-2022 dalam sidang paripurna istimewa DPRK Aceh Utara di Kota Lhokseumawe, Rabu (12/7/2017).

Amanatan media, pelantikan Cek Mad di saksikan oleh wali Nanggroe Tengku Malik Mahmud  Al Hatiry, mantan Wakil Gubernur Aceh, Ketua Partai nasional dan partai lokal, SKPK, Pengusaha, Tokoh Masyarakat, dan para geuchik di se Aceh Utara.

“Kami atas nama pribadi maupun sebagai kepala pemerintah Aceh mengucapkan “SELAMAT” kepada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara yang telah di lantik. Semoga saudara berdua dapat mengembangkan amanah dengan baik dan bijaksana dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin pemda Aceh Utara.

Irwandi menambahkan sebagia pemimpin pilihan rakyat, saudara berdua harus mampu menjawab kepercayaan ini dengan kerja keras, komitmen dan dedikasi yang tinggi. Buktinya Cek Mad terpilih ke dua kali menjadi Bupati Aceh Utara dan harus mampu membuat Aceh Utara lebih baik lagi.

Selain itu, pada kesempatan ini, kami juga ingin memnyampaikan bahwa garus besar, program RPJM Aceh 2017-2022 yang kami siapkan mengusung visi ” Terwujudnya Aceh Damai dan sejahtera melaluo pemerintah yang bersih, adil dan melayani,” Jelas Irwandi.

Adapun visi yang diuraikan yang merupakan prioritas yakni Aceh Seujahtera, Aceh SIAT, Aceh Carong, Aceh Energi, Aceh Meugoe dan Meulaot, Aceh Troe, Aceh Kreatif, Aceh Kaya,Aceh Peumulia, Aceh Dame, Aceh Meuadap, Aceh Teunaga, Aceh Green, Aceh Seuninya, dan Aceh Seumeugoet yang semuanya itu merupaka isu riil masa sekarang dan yangbdibutuhkan rakyat Aceh.

Menurut ketentuan, RPJM Aceh ini nantinya menjadi acuan dalam penyelenggaraan pembangunan di wilayah ini untuk lima tahun ke depan. Penyusinan dokumen RPJM Aceh Utara yang harus mengacu kepada dokumen perencanaan pembagunan Aceh dan dan dokumen perencanaan pembagunan Nasional dan dokumen perencanaan pembagunan Nasional.

Dengan demikian program yang kita siapkan akan saling bersinergi, dan mampu memberi daya dorong yang kuat bagi pembagunan daerah nantik kedepannya.(SA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *