Bupati Taput Beri Bantuan dan Penghiburan bagi Korban Kebakaran di Pahae Jae

Tarutung-BN.
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan bersama Ketua DPRD Tapanuli Utara Ir. Ottoniyer Simanjuntak didampingi Asisten I Drs. HP Marpaung, Asisten II Parsaoran Hutagalung dan beberapa SKPD beri bantuan dan penghiburan mangupa-upa dengan “sipir ni tondi” bagi korban kebakaran di Pasar Sarulla Kecamatan Pahae Jae pada Senin (24/10) lalu yang meludeskan 13 unit rumah dan 4 (empat) unit rumah harus dibongkar akibat gang yang sangat sempit, Selasa (25/10).
“Saya hadir di sini turut merasakan apa yang bapak ibu alami. Jadikan ini sebagai moment bagi kita untuk lebih peduli terhadap sesama, lebih teliti dalam menempatkan barang di rumah dan lebih hati-hati. Kita harus tetap bersyukur pada Tuhan karena kita masih di beri keselamatan. Jangan berputus asa, kami hadir disini untuk ikut meringankan beban yang amang inang rasakan,” ujar Bupati mengawali.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara akan mengupayakan secepatnya untuk membantu korban kebakaran untuk mengembalikan segera rumah mereka dapat dihuni kembali. “Kita akan upayakan rumah-rumah yang jadi korban segera dapat dibangun kembali dan dapat dihuni kembali. Saya minta Kadis Cipta Karya untuk segera turun mendata dan membantu semaksimal mungkin kerusakan rumah masyarakat. Seluruh bantuan yang masuk jangan digunakan untuk yang lain-lain, seperti beli makanan, tetapi Dinas Sosial yang bertugas untuk memfasilitasi mereka di dapur umum sampai mereka bisa kembali menghuni rumah masing-masing dan dapat beraktivitas kembali,” ujar Bupati mengakhiri.
Sebelumnya Bupati Taput memberi penghiburan berupa “boras sipir ni tondi” dan “minum Aek Sitio-tio” dan menyerahkan bantuan berupa peralatan mandi, selimut dan bantuan peralatan lainnya dari Dinas Sosial Pemkab Taput. Bupati Taput juga memberi bantuan secara pribadi sebesar Rp 10 juta rupiah, SKPD secara spontan juga memberi bantuan, demikian halnya Satgas PDI-P Kabupaten Tapanuli Utara dan beberapa yang hadir. Secara spontanitas bantuan yang terkumpul pada saat itu sebesar Rp 37.995.000,-. Yang nantinya digunakan untuk perbaikan rumah yang hangus terbakar.
(RNS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *