Bupati Saifannur: Empat Hikmah Pawai Takbir Idul Adha

Bireuen[BN-Setidaknya ada empat hikmah dan intisari berkenaan dengan pawai takbir Idul Adha , kata H Saifannur, S.Sos ketika akan berlangsung peserta pawai takbir yang stardnya di Meuligoe Bireuen, Kamis (31/8) malam .

Pawai Takbir berlangsung dalam hujan rintik-rintik, tidak mematahkan semangat para peserta yang diikuti berbagai eleman masyarakat yang membagi dua rute lintasan, yaitu rute lintasan timur yang dipimpin langsung Bupati Bireuen, H Saifannur dan Rute lintasan Barat yang dipimpin Wakil Bupati Bireuen, DR H Muzakkar Abd Gani, SH, M,Si. Sebelum pawai Takbir berlangsung, H Saiffanur, S.Sos mengatakan setidaknya empat himah dan intisari yang bisa dipetik dari Pawai tersebut.

Yaitu, meningkatkan syiar dan dakwah dengan ramai-ramai mengumandangkan asma Allah SWT dengan cara berzikir dan takbir. Berikutnya, meningkatkan ukuwah islamiah antar sesama kaum muslim dengan menyiarkan syariat islam, dan sebagai wujut syukur kepada Allah SWT yang telah diberikan segala macam dan nikmat kepada kita terutama kepada jamaah haji yang sedang mengerjakan ibadah haji dan kaum muslimin dalam menyambut hari raya idul qurban.

Serta semakin memupuk kebersamanan, Setiakawanan sosial dalam meningatkan kesatuan dan persatuan antar sesama kaum muslimin. Buapoti Saifannur juga berharao kepada perserta pawai takbir idul adha agar dapat menjaga ketertiban, ketentraman kedamaian serta menjauhkan diri dari hal–hal yang dapat merugikan kita semua.”Marilah kita laksanakan
pawai ini dengan kusyuk dan tertip,: pinta Bupati Bireuen.

Menandai berlangsungnya pawai takbir, Bupati Bireueun, H Saifannur, S.Sos berkesempatan melakukan pemukulan beduk didampingi Wakil Bupati Bireuen, DR H Muzakkar Abdul Gani, SH.Msi.(Maimun Mirdaz/Roersmadi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *