Bupati Resmikan PKS di Guha Uleu

ACEH UTARA | Bongkarnews.com – Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs T Safwansyah, meresmikan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Gampong Guha Uleu Kecamatan Kuta Makmur, Senin, ( 18/2 ).

Pabrik yang memproduksi minyak Crude Palm Oil (CPO) dengan kapasitas 30 ton per jam, dibangun dibawah bendera perusahaan PT Ika Bina Agro Wisesa (IBAS) yang merupakan investor nasional berpusat di Medan, Sumatera Utara.

Direktur Utama PT. IBAS dr Wendi mengatakan keberadaan PKS ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang sebesar – besarnya bagi masyarakat. Terutama untuk meningkatkan ekonomi, mengurangi angka pengangguran, serta pembangunan daerah. Untuk itu pihaknya sangat berharap dukungan dari semua stakeholder terkait, terutama masyarakat setempat dan Pemkab Aceh Utara.

Peresmian operasional pabrik PKS PT. IBAS ditandai dengan pembukaan selubung papan nama dan pengguntingan pita pada jalan masuk truk angkut TBS ke lokasi pabrik pengolahan buah sawit yang dilakukan oleh Bupati Aceh Utara diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs.T. Safwansyah didampingi oleh unsur Forkopimda dan Dirut PT IBAS dr Wendi.

Selanjutnya dilakukan peninjauan langsung areal pabrik yang sebagian besar mempekerjakan karyawan masyarakat lokal setempat.

Bupati Aceh Utara dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi hadirnya PT. IBAS yang telah membangun pabrik PKS di wilayah Aceh Utara, di mana diharapkan dapat menjadi salah satu pemicu bangkitnya perekonomi daerah.

Untuk itu, Pemkab Aceh Utara menyampaikan terima kasih kepada pimpinan pabrik kelapa sawit PT. IBAS, apalagi pabrik ini menurut rencana akan membeli TBS dari kebun sawit milik masyarakat.

Kabupaten Aceh Utara memiliki potensi perkebunan yang sangat besar, salah satunya adalah kelapa sawit, yang selama ini TBS terpaksa diangkut keluar daerah karena tidak cukup pabrik yang mengolahnya. Tutupnya. ( SF ).

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas