Sitename

Description your site...

Bupati Pidie Lantik Pejabat Baru

20098 KALI DIBACA
Bupati Pidie Lantik Pejabat Baru
Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik), saat melakukan pelantikan terhadap Pejabat eselon III dan eselon IV, di halaman tengah kantor Bupati setempat.

SIGLI,BN

Bupati Kabupaten Pidie, Roni Ahmad (Abusyik) melakukan pelantikan dan mutasi terhadap ratusan pejabat dilingkungan Pemeritahan kabupaten setempat, yang digelar Senin (16/04), di halaman tengah kantor Bupati Pidie.

Pelantikan yang merupakan pertama kali dilakukan, setelah Abusyik menjabat sebagai Bupati tersebut berjumlah 362 orang pejabat, dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Pidie.

Berdasarkan data, dalam pelantikan pejabat yang baru tersebut, Bupati Pidie melantik pejabat eselon III 148 orang dan pejabat eselon IV 214 orang. Sementara 49 orang pejabat eselon III dan IV yang dilantik oleh Bupati Pidie sebelumnya dinon jobkan, dan dikembalikan ke tempat semula mereka bertugas.

Bupati Pidie, Roni Ahmad, dalam sambutanya mengungkapkan, mutasi tersebut merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan. Ia meminta agar para pejabat yang baru dilantik tersebut dapat bekerja dengan baik untuk pembangunan Kabupaten Pidie ke depan. “Ini sebagai wujud memperlancar pelaksanaan tugas pemerintahan,” kata Bupati Pidie, yang sering disapa Abusyik.

Ia berpesan, agar pejabat yang baru dilantik supaya menjaga amanah yang diberikan. “Jangan eforia dengan jabatan baru. Tunjukkan tanggung jawab kerja kepada negara dan masyarakat,” ujar Bupati.

Ia juga mengatakan, keputusan mutasi dan promosi tersebut dilakukan melalui proses panjang. Proses pengisian jabatan itu, katanya, dilakukan berdasarkan kemampuan masing-masing.

“Saya tegaskan, bahwa pelaksanaan mutasi ini dilakukan tanpa unsur kepentingan apapun,” sebut Abusyik.

Ratusan pejabat yang dilantik, antara lain meliputi jajaran Camat, Pejabat Administrator dan Pengawas di seluruh SKPK Pidie.(li/din)