Bupati Labuhanbatu Lakukan Safari Ramadhan Dan Santuni Anak Yatim

example banner

Labuhanbatu, BN.

Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Siti Awal Pangonal Harahap di Bulan Suci Ramadhan 1439 H ini akan memberikan santunan kepada anak-anak yatim di 9 Kecamatan yang diawali dari Kecamatan Bilah Barat dan berakhir di Kecamatan Rantau Utara.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Sosial Setdakab Labuhanbatu, Akmaluddin Harahap, Jumat (18/05/2018) santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim di 9 Kecamatan ini adalah hasil dari pendataan masing-masing Kecamatan.

Setiap Kecamatan nantinya akan diberikan kepada 10 orang anak yatim secara simbolis oleh Bupati yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK.

Dijelaskan Akmaluddin, pemberian santunan kepada anak-anak yatim ini merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan Bupati Labuhanbatu beserta rombongan untuk memakmurkan masjid ke 9 Kecamatan diawali dari Masjid Taqwaq Tebangan A Desa Kampung Baru, Kecamatan Bilah Barat, Minggu (20/05/2018).

Kemudian Masjid Taqwa Dusun Sido makmur Desa Sijawi-jawi, Kecamatan Panai Hulu, Senin (21/05/2018), Musholla Al-Hidayah Dusun Siderejo 1, Desa Negeri Lama Seberang, Kecamatan Bilah Hilir, Selasa (22/05/2018).

Selanjutnya, di Masjid Al-Awwalun Dusun Gapuk Tebing Tinggi Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, Rabu (23/05/2018) dan Masjid Baitul Falaq Dusun S.6 35 Desa S.6 Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kamis (24/05/2018).

Kemudian Musholla Nurul Falah Dusun II Sei Dumun, Desa Sei Rakyat, Kecamatan Panai Tengah, Jumat (25/05/2018), Masjid Al Ikhlas Dusun IV Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Hilir, Senin (28/05/2018), Masjid Al Ikhlas Lingkungan Kali Bening A Kelurahan Sidorejo Kecamatan Rantau Selatan dan Masjid Baitul Muslimin Jalan Pelita IV Lingkungan Aek Paing Bawah I Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara.

Akmaluddin mennambahkan, dalam kegiatan Safari Ramadhan 1439 H ini, Bupati di setiap masjid yang dikunjungi juga memberikan bantuan kepada BKM (Badan Kemakmuran Masjid) yaitu bantuan uang tunai masing-masing sebesar Rp 8 juta ditambah dengan jam digital 1 buah, facuum cleaner 1 buah dan bantuan 1 paket Al Qur’an.

Dijelaskan Akmaluddin, dalam rombongan Safari Ramadhan itu turut serta 9 orang Muballigh yang akan memberikan tausyiah agama usai sholat tarawih di masing-masing masjid yang dikunjungi, yaitu Ustadz H Marasakti Harahap untuk Kecamatan Bilah Barat, H Badaruddin Barus (Panai Hulu), H Abd Hamid Zahid (Bilah Hilir), H Rendi Fitrayana, (Pangkatan), Sarmadan Harahap (Bilah Hulu), Darmansyah Siagian (Panai Tengah), H Bukhori (Panai Hilir), H Hidir Harahap (Rantau Selatan) dan H Makmur TB Siregar untuk Kecamatan Rantau Utara.

Kemudian Bupati juga didampingi Asisten Adm Pemerintahan dan Sosial, Asisten Adm Umum Setdakab Labuhanbatu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas PU dan PR, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satpol PP, Kabag Adm Sosial, Kabag Adm Protokol, Kasubbag Pembinaan Mental, Spritual dan Kasubbag Pembinaan Sosial Kemasyarakatan Bagian Adm Sosial Setdakab dan Yusri dari Dinas Kominfo Labuhanbatu.

Dalam rombongan Tim Safari Ramadhan juga turut serta Ketua PD Muhammadiyah Labuhanbatu, Ketua KNPI Labuhanbatu, Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah Labuhanbatu, Ketua Laskar Merah Putih Labuhanbatu, Ketua IPK Labuhanbatu, Ketua Kwartir Cabang 05 Labuhanbatu, Ketua BKPRMI Labuhanbatu, kemudian H Pontas Harahap, H Syahdan Harahap, H Mahden dan H Irianto Sotrarduga Ritonga.(Adr k)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas