Bupati Harap Aparatur Kampung Kelolah Dana Dengan Trasparan

Liputan Dedi O

SORONG |Bongkarnews.com – Bupati Kabupaten Sorong Johny Kamuru melalui Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Sorong, Maklon Wally saat membuka pelatihan peningkatan kapasitas aparatur kampung di Distrik Maudus mengatakan, kucuran dana desa yang cukup besar menuntut agar aparat kampung dapat bekerja transparan, profesional dan bertanggung jawab dalam penggunaan dan pengelolaan dana kampung tersebut, oleh sebab itu, melalui pelatihan ini diharapkan aparatur kampung dapat bekerja optimal sesuai harapan.
“Kucuran dana kampung saat ini sudah sangat besar, harapan kami agar aparatur kampung bekerja optimal, dari perencanaan hingga pelaporan penggunaan dan pengelolaan dana kampung, karena jika tidak akan menimbulkan masalah dikemudian hari” kata Maklon Wally, saat ditemui digedung Balai Latihan Kerja Industri, Papua Barat di kota Sorong, Rabu (16/5/2018).
Sementara itu, Kepala Distrik Maudus, Yunus Malak menjelaskan pentingnya kapasitas dan kompetensi aparatur kampung dalam mengelola keuangan di kampung, karena sudah banyak masalah yang muncul berkaitan dengan penyalahgunaan dana kampung.
“Saya pesan kepada aparat kampung agar bijak dan berhati-hati dalam menggunakan dana kampung, karena sudah banyak contoh kasus berujung pada masalah hukum karena penyalahgunaan dana kampung,” kata Yunus Malak.
Pelatihan peningkatan kapasitas aparatur kampung di Distrik Maudus diikuti 45 peserta dari 9 kampung, dilaksanakan selama 3 hari hingga tanggal 19 Mei 2018.

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas