Bupati Gayo Lues Sampaikan Seruan Bersama Forkompimda Dalam Mengantisipasi Penyebaran Serta Pencegahan Virus Corona

GAYO LUES | bongkarnews.com – Setelah dibentuk Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru , Tim Siaga Bersama Penanganan Covid-19 yang terdiri dari unsur Forkpimda dan lintas instansi di Kabupaten Gayo Lues langsung mengeluarkan seruan bersama.

Seruan berupa imbauan ini langsung disampaikan Bupati Gayo Lues di Blangkejeren, 18 Maret 2020.

Dalam seruan bersama ini disampaikan H.Muhammad Amru bersama mengantisipasi penyebaran virus Corona 19 di kabupaten Gayo Lues. Waspadai dan mengantisipasi dihimbau untuk menahan diri tidak keluar dari rumah menghindari keramaian serta mengatur jarak 1 M untuk kontak langsung dengan orang lain, sebutnya.

BUpati Gayo Lues juga menyampaikan kepada ASN tetap menjalankan tugas seperti biasa diperbolehkan keluar daerah hal-hal yang mendesak dapat izin dari Bupati Gayo Lues dan tetap menjaga kebugaran serta kesehatan.

Bupati meminta untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan menjaga nutrisi yang seimbang dengan memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran serta vitamin C.

Anak sekolah yang sedang libur agar memanfaatkan waktu tetap belajar di rumah dan Dilarang bermain di luar rumah, sebutnya. Laporkan segera bila ada gejala terserang virus Corona atau Covid 19 ke fasilitas kesehatan terdekat ke call center 19 nomor 081 1679 9088 selama 24 jam atau boleh langsung ke posko Satgas yaitu umah pitu ruang pendopo Bupati Gayo Lues, katanya.

Setiap masyarakat wajib memberikan keterangan yang sebenar-benarnya kepada petugas dan bersedia untuk diperiksa serta dikarantina sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Diminta kepada masyarakat untuk berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar masyarakat Gayo Lues dijauhkan dari segala marabahaya dan terhindar dari serangan virus corona

Pelaksanaan ibadah tetap mengacu kepada fatwa MUI, MPU serta petunjuk dari Kementerian Agama Republik Indonesia, jelasnya.

(JAMALUDDIN.P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *