Bupati Bondowoso Berikan Sambutan Malam Tasyakuran Harlah PMII Ke 57

BONDOWOSO | BN – Meski masih dirundung duka mendalam sepeninggal KH Husni Amirudin, pada Rabu (12/4) lalu, Bupati H Amin Said Husni tetap memberikan semangat kepada semua Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bondowoso, dalam Malam Tasyakuran Hari Lahir PMII ke 57, Selasa(18/4) di Pendopo Bupati

Di usianya yang ke 57 ini, PMII sudah banyak melahirkan pejuang-pejuang dan negarawan yang tidak terbilang. Bahkan, Bupati yang juga Ketua Ika PMII Jatim ini, mengajak seluruh Kader PMII untuk terus menambah semangat dalam sebuah pergerakan dalam mengawal bangsa.

“Kalau alumni PMII dulu bisa menjadi Bupati, Hakim, dan menteri, tentulah kader PMII saat ini harus bisa menjadi negarawan dan tokoh-tokoh yang lebih besar yang mampu membawa perubahan bangsa menuju lebih baik,” kata Bupati Amin Said Husni.

Tentunya, lanjut Bupati, permasalahan yang sedang dihadapi Bangsa Indonesia saat ini adalah narkoba, yang bisa merebut masa depan pemuda genersi bangsa. Oleh karena itu, PMII Bondowoso harus menjadi garda terdepan bersama tim Gerdu Bersinar dalam memberantas narkoba dan kemaksiatan.

“PMII harus menjadi garda terdepan dalam memberantas narkoba. Selain itu, PMII juga harus membantu, mengontrol, mengkritik membangun, dan  menyelesaikan persoalan-persoalan di tengah masyarakat. Ini harus menjadi komitmen PMII,” tegasnya.

Pergerakan PMII masing-masing memiliki makna dan konsekuensi sendiri. Sebagai organisasi mahasiswa, Bupati menyampaikan semua Kader PMII harus memahami betul arti dari Pergerakan, Mahasiswa, Islam, dan Indonesia.

“PMII harus terus konsisten dalam pergerakannya, jangan letoy dan harus tetap semangat dengan semangat keislaman. Salam Pergerakan,” pungkas Bupati diikuti suara lantang semua kader PMII.

Pantauan Bongkar News.com, selain Bupati Bondowoso, malam tasyakuran Harlah PMII ke 57 ini dihadiri oleh Sekda Hidayat Msi, Kapolres AKBP Afrisal SIK, Dandim 0822 Letkol Arh Sudrajat, Kajari, alumni dan kader PMII se Kabupaten Bondowoso.(Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *