Buka MTQ Siantar Marimbun, Walikota: yang Kalah Jangan Berkecil Hati, Kalau Menang Jangan Langsung Berbangga

  • Whatsapp

SIANTAR I bongkarnews.com- Peserta yang tidak mendapat juara jangan berkecil hati dan tetap semangat untuk terus belajar. Sedangkan yang mendapat juara jangan langsung berbangga hati, tapi teruslah belajar agar bisa berkompetisi ke tingkat yang lebih tinggi.

Demikian disampaikan Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM dalam sambutannya di acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VII Tahun 2021 Kecamatan Siantar Marimbun, di Jalan Melanthon Siregar Gang Cantik Manis Lorong 1, Kamis (25/2/2021). Dalam kesempatan tersebut, Hefriansyah mengajak para peserta MTQ menjadi putra dan putri yang sholeh dan sholeha. Sebab itulah yang utama.

Bacaan Lainnya

example banner

“Kalau kecerdasan dan kepintaran gampang melatihnya. Tapi untuk menjadi generasi yang religi dan Qurani, harus dimulai sejak dini, remaja, dewasa, dan sampai hayat dikandung badan. Kepada orangtua, jangan bosan-bosanlah kita mendidik anak-anak kita dengan santun dan lembut,” kata Hefriansyah.

Hefriansyah mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta MTQ.

“Apabila nanti adik-adik tidak mendapat juara, jangan berkecil hati. Tetap semangat untuk terus belajar. Karena adik-adik sudah berani tampil saja, sudah sangat bagus,” sebutnya.

Sedangkan kepada peserta yang nantinya meraih juara, diharapkan jangan langsung berbangga hati.

“Teruslah belajar lagi agar bisa berkompetisi ke tingkat yang lebih tinggi,” imbaunya.

Hefriansyah juga berharap kepada Dewan Hakim agar arif, bijaksana, dan adil dalam menilai para peserta MTQ. Sebab para peserta juga menilai Dewan Hakim.

“Kalau Dewan Hakimnya tidak adil, akan mempengaruhi psikologi adik-adik peserta. Tapi kalau dilihat Dewan Hakimnya arif dan bijaksana, mereka akan bangga mengikuti MTQ ini,” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Marimbun H Amiruddin Sinaga mengatakan, harus disyukuri karena di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Marimbun tetap bisa dilaksanakan.

“Untuk itu saya sebagai Ketua Panitia terus mengimbau kepada seluruh peserta, Dewan Hakim, dan masyarakat yang terlibat dalam acara MTQ harus selalu menerapkan protokol kesehatan. Seperti rajin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak. Mudah-mudahan kita akan terhindar dari virus Corona dan MTQ ini dapat berjalan lancar,” jelasnya.

Diterangkannya, dalam MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Marimbun ada 41 peserta Tartil Quran, Tilawah Anak-anak 23 orang, Tilawah Remaja 19 orang, Tilawah Dewasa 4 orang, Thafiz 1 zus 14 orang, dan Fahmil 5 grup.

Tampak hadir, Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Syahputri Hefriansyah br Hutabarat, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Siantar Marimbun H Alimuddin Simamora, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Siantar Marimbun Masjudan Pulungan, Camat Siantar Marimbun Jan Ericson Purba, para lurah se-Kecamatan Siantar Marimbun, serta Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pematangsiantar Hj Ernayati Saragih. (ep)

Pos terkait