BINDARA Jangan Mudah Terprovokasi Aksi Bom Surabaya

Liputan Mondo

BINTUNI | Bongkarnews – Kerukunan BINDARA (Byak , Numfor, Doreri, Roon dan Raja Ampat) Teluk Bintuni, dihimbau jangan mudah terprovokasi aksi bom surabaya yang menjadi duka seluruh umat kristiani di nusantara bahkan seluruh dunia. Hal tersebut ditekankan Tokoh Masyarakat Byak, sekaligus Ketua Kerukunan BINDARA Teluk Bintuni, Ekber Fakdawer ketika ditemui wartawan Bongkar baru-baru ini.

“Kita sebagai manusia beradab, mengutuk aksi teror yang tidak bertanggung jawab, kejadian ini juga membawa duka mendalam bagi seluruh rakyat indonesia. Khususnya masyarakat BINDARA di teluk bintuni agar jangan mudah terprovokasi untuk menciderai nilai – nilai pancasila” ujarnya.

Kejadian ini dinilainya sebagai upaya pemecah belah persatuan bangsa yang terkenal dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika ini.

“Tujuan teroris ini sangat jelas ingin memecah belah persatuan bangsa dan pandai menggunakan isu agama di negara ini yang sedang dalam tahapan membangun pilar kebangsaan berdasarkan lima kepercayaan utama” kata dia.

Menurutnya, bahwa secara khusus di Tanah Papua yang merupakan Representatif budi luhur pancasila yang murni, dimana semua agama hidup berdampingan, wajib untuk tidak terpengaruh situasi tak kondusif yang terjadi di luar Papua.

“Papua adalah cerminan pancasila yang utuh, jangan sampai hal ini menciderai situasi harmonis yang selama ini telah kita bina antar kerukunan umat beragama”.

Tidak lupa ia juga berharap agar masyarakat papua khususnya BINDARA di pulau jawa agar berhati-hati dan tetap konsentrasi mengerjakan segala tugasnya, baik untuk pelajar yang sedang menimba ilmu maupun tugas lainnya.

“Untuk masyarakat BINDARA di pulau jawa, khususnya yang ada di kota surabaya, tetap berkonsentrasi mengerjakan tugas-tugasnya dengan baik, tetapi juga terus berhati – hati menjauhi tempat keramaian, karena kejadian ini sepertinya tidak akan berhenti sampai disini, mereka akan terus melaksanakan aksi mereka , sampai berhasil memecah belah persatuan kita” tutup ekber sembari mengajak semua umat yang percaya terus berdoa menurut kepercayaannya masing – masing, agar dalang teror cepat tertangkap demi menghadirkan kembali kedamaian di tengah masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *