Berniat Bawa Berobat ke RSJ, Geuchik Singgah Mata Malah Kritis Dibacok

ACEH UTARA | Bongkarnews.com – Indris Mahmud (53) Geuchik desa Singgah Mata dan Nurdin Usman (55) warga desa Singgah Mata dibacok oleh orang yang diduga mengalami gangguan jiwa (Gila).

Kejadian pembacokan tersebut terjadi di dusun Tgk Dimane, gampong Singgah Mata, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara (12/2).

Kejadian itu bermula dimana pihak keluarga meminta kepada masyarakat untuk mengamankan Zulfikar (30) pelaku pembacokan. Sebanyak 15 masyarakat desa Singgah Mata atas permintaan keluarga meminta untuk mengamankan Zulfikar dengan tujuan untuk dibawa ke RS Jiwa Banda Aceh guna pengobatan, dijelaskan Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri pada awak media ini Rabu (13/2).

Lanjut Heri, pelaku sudah sering mengamuk serta merusak perabotan rumah, akan tetapi pada saat hendak mengamankan, pelaku mengambil parang dari dalam rumah dan mengayunkan kepada warga yang berusaha mengamankannya.

“Pada saat akan dirujuk berobat oleh Nurdin, pelaku mengayunkan parang sehingga mengenai kepala Nurdin, saat itu geucik desa Singgah Mata Tgk Idris Mahmud berusaha membantu menangkap pelaku juga terkena parang yang di pegang pelaku yang mengenai pipi sebelah kiri dan kedua korban terjatuh, kemudian pelaku langsung disergap dan diamankan oleh warga,” jelas kapolsek.

“korban yang mengalami luka langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapat pertolongan, kedua korban sekarang sudah dirujuk ke Rumah Sakit Cut Mutia Lhokseumawe,” kata kapolsek.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Baktiya Barat. Barang bukti yang diamankan berupa sebuah parang ukuran sedang dan sebuah pisau dapur. Kita sedang berkoordinasi dengan pihak keluarga pelaku, agar pelaku dibawa ke RS Cut Mutia,” tutupnya . ( SF ).

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas