Berdayakan Transfortasi Betor, Pemko Tebing Tinggi Perkenalkan Aplikasi Online MUTRANS

  • Whatsapp

Tebing Tinggi I bongkarnews.com-Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melakukan perkenalan aplikasi MUTRANS) (Mudah, Murah Transaksi) yang dirangkai pada FGD Prosfek Ekonomi Kota Tebing Tinggi dan Kegiatan Tebing Tinggi Expo UMKM 2020 yang berlangsung di Balai Kota Tebing Tinggi, pada Kamis yang lalu .

Aplikasi MUTRANS merupakan aplikasi berbasis aplikasi online yang langsung dikelola oleh Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Kominfo. Aplikasi ini diberdayakan untuk transfortasi becak bermotor (betor) setempat. Seperti halnya aplikasi ojek online yang sudah ada di Indonesia, di Tebing Tinggi kita punya Betor online, dengan sistem cashless yang telah dibantu oleh Bank Indonesia dan BRI.

Bacaan Lainnya

example banner example banner

Demikian disampaikan Walikota Tebing Tinggi melalui Juru Bicara Pemko Tebing Tinggi Dedi P. Siagian yang juga Kadis Kominfo kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (20/11/2020) sore.

Salah satu inovasi ini dibuat untuk masyarakat Kota Tebing Tinggi. Dengan didukung penuh dari masyarakat, Pemko Tebing Tinggi optimis Kota Tebing Tinggi mampu bergegas memulihkan perekonomian, imbuhnya.

Ditempat terpisah, Peter Munthe selaku Ketua Aliansi Mahasiswa Tebing Tinggi (AMTT) mengungkapkan sangat mendukung inovasi ini karena faktor yang menjadi alasan kenapa ini dilaksanakan adalah untuk mendorong pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19, untuk itulah pemerintah telah menyiapkan aneka program.

Selain stimulus ekonomi langsung pada masyarakat dan dunia usaha, tentu hal ini sangat memfasilitasi betor dan pelaku UMKM untuk dapat memperoleh kesempatan lebih luas dalam meningkatkan produktivitasnya.

“Kami AMTT sangat mendukung program unik dan inovatif milik Pemko Tebing Tinggi ini, kami siap dan mendukung untuk ini” tandasnya.

Menurut Peter, pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap kondisi ekonomi nasional Indonesia dan negara-negara lain di dunia. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal II (Q2) tahun 2020 mengalami kontraksi sebesar minus 5,32 persen.

“Akibat hal ini, berbagai sektor lumpuh bahkan terancam mati akibat pandemi global ini,” jelasnya.

Peter Munthe juga menambahkan, dengan adanya gebrakan gebrakan ini, kami berharap UMKM yang ada di kota Tebing Tinggi ini dapat bangkit kembali dan kami ingin untuk dapat selalu bisa berkontribusi secara penuh untuk dapat membantu Pemko Tebing Tinggi dalam pemulihan ekonomi untuk Kota Tebing Tinggi yang kami cintai ini. (Rst)

Keterangan Fhoto

Pos terkait