Berbagi Antar Sesama diBulan Ramadhan, PAUD Terpadu Bagikan Zakat Kepada Kaum Dhuafa  - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Berbagi Antar Sesama diBulan Ramadhan, PAUD Terpadu Bagikan Zakat Kepada Kaum Dhuafa 

Berbagi Antar Sesama diBulan Ramadhan, PAUD Terpadu Bagikan Zakat Kepada Kaum Dhuafa 

PDA

SIAK | Bongkarnews.com- Dalam rangka berbagi antar sesama di Bulan Suci Ramadhan, Keluarga Besar PAUD Terpadu Dayang Suri Kecamatan Siak, Kabupaten Siak menyerahkan zakat mal kepada  kaum dhuafa dan masyarakat yang kurang mampu di Aula Gedung Paud Dayang Suri Senin Sore (28/05/2018).

Kepala Sekolah PAUD Terpadu Dayang Suri, Retta Nacita Spd, mengatakan, bahwa Paud Terpadu Dayang Suri berdiri sejak 1 September 1999, dan sudah meluluskan ratusan bahkan ribuan anak didik. Untuk kegiatan yang sifatnya sosial, Paud ini telah sering melakukan setiap tahunnya.

“Alhamdulilah pada tahun ini kita bisa kembali membantu membagikan zakat mal kepada  kaum dhuafa, dan juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar Paud Terpadu Dayang Suri. Kegiatan membagikan zakat ini sudah kita lakukan selama 5 tahun, sejak tahun 2013 hingga sampai saat ini tahun 2018. Untuk tahun ini pembagian zakat meningkat berupa sembako yang dulunya 40 orang sekarang menjadi 43 orang,”jelasnya.

Retta juga menceritakan, bahwa  zakat mal yang mereka salurkan tahun ini meningkat, dan dirinya berharap tahun depan bisa lebih meningkat lagi.

Informasi dilapangan, setelah Retta menjabat menjadi kepala sekolah di PAUD Terpadu Dayang Suri selama lebih kurang 3 tahun ini,  telah berhasil memperoleh prestasi hingga tingkat propinsi dan akan melanjutkan ketingkat Nasional.

PAUD Terpadu Dayang Suri, kata Retta, dikelola oleh Yayasan Rusqah Islamiyah yang diketuai oleh ibu Syarifah Raudhah Arfan, dan beliau sangat memperhatikan serta memberikan dukungan dan perhatian untuk kemajuan pendidikan dan kualitas guru di PAUD Terpadu Dayang Suri.

Ketika ditanya,zakat mal  yang diberikan kepada kaum dhuafa berupa apa saja? Ia menjawab berupa sembako dan uang tunai.

“Zakat yang kita salurkan kepada dhuafa berupa beras, minyak goreng, sirup, tepung, gula,mie instan dan susu. Selain itu ada juga ampau berisikan uang untuk mereka yang dihasilkan dari infak anak-anak Paud setiap hari jumat. Semoga ini terus berkelanjutan dan mendapat keberkahan bagi PAUD Terpadu Dayang Suri,”harapnya

Sementara itu, Ibu Asnah yang mendapatkan bantuan zakat mengaku terbantu, dan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Paud Terpadu Dayang Suri yang telah memberikan bantuan untuk meringankan bebannya.

“Syukur Alhamdulilah kami mendapatkan bantuan zakat dari keluarga besar Paud Terpadu Dayang Suri, semoga amal baik mereka dibalas oleh Allah SWT baik didunia maupun di akherat. Dan mudah-mudahan, apa yang dilakukan Keluarga Besar Paud Terpadu Dayang Suri bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat Siak yang lain untuk gemar berzakat dan membantu antar sesama umat manusia, apa lagi dibulan ramadhan yang penuh berkah ini,”pungkasnya(Mg)