Sitename

Description your site...

Beras Rastra Di Bayar Pakai Sampah

Beras Rastra Di Bayar Pakai Sampah

Camat Rambutan Zubir Husni Harahap menyerahkan beras tukar sampah kepada warga.

Tebing Tinggi, BN

Camat Rambutan Zubir Husni Harahap menggalakkan program sosial  penukaran Rastra (beras sejahtera) dengan sampah di Bank Sampah Karya Mandiri Jalan Martimbang Kel.Lalang Kec. Rambutan Tebing Tinggi, Senin sore (2/10).

Dalam pemaparannya, Camat Rambutan , Zubir Husni Harahap yang sedang dalam pendidikan PIM 3 mengatakan sudah melaksanakan tesis tentang program kemasyarakatan, dimana masyarakat bisa membantu pemerintah dalam mengelola sampah,  Beliau berharap Piala Adipura yang ke tiga bisa dipertahankan oleh Pemko Tebing Tinggi yaitu dengan mengelola sampah dengan baik.

“Dengan program berbayar pakai sampah ditukar dengan Rastra di Bank Sampah Karya Mandiri ini, kita mengajarkan kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan, sampah bisa diolah menjadi nilai rupiah.

Program jangka pendek saya seperti ini selain di Kelurahan Lalang juga akan dilakukan di Kelurahan Rantau Kanan dan Kelurahan Mekar Sentosa,”bilang Zubir Husni Harahap.

Zubir Husni mengatakan, pihaknya juga memohon bantuan dengan steak holder yang ada, begitu juga dukungan dari masyarakat, dengan adanya dukungan dari tujuh Kelurahan yang ada di Kecamatan Rambutan

Kita berharap kedepan akan sangat membantu masyarakat yaitu dengan mengutip dan mengumpulkan sampah dan dikumpulkan di bank sampah, maka beras Rastra warga tidak mempu membayar, bisa dibayar dengan sampah.

“Selain pelaksanaan program Rastra berbagai sampah di Bank Sampah Karya Mandiri, kita juga resmikan green house dan warung daur ulang sampah, semoga hal ini bisa bermanfaat kepada masyarakat. Kita akan terus sosialisasikan kepada masyarakat,

Sementara itu, Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Kebersihan Kota Tebing Tinggi, Hj Rusmiaty Harahap mengatakan apresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh Bank Sampah Karya Mandiri, ini merupakan sejarah, bahwasanya Camat Rambutan sebagai penggagas penukaran Rastra dengan berbayar sampah. Kita juga meresmikan green house Karya Mandiri dan ini awal yang lebih baik.

“Kami menitipkan ini kepada Lurah Lalang, Hadi Supeno dan ini akan menjadi aikon Kota Tebing Tinggi, semoga ini akan lebih maju seperti untuk pendampingan lainnya.  Green house yang kami canangkan hari ini agar berkembang terus, jangan menjadi monumen saja,”terang Rusmiaty.

Dimintakan Rusmiaty, Bank Sampah Karya Mandiri dan masyarakat terus bisa melakukan kerjasama untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Inilah yang ingin kami titipkan kepada Lurah, ini akan terus didampingi dan diharapkan kerjasama bank sampah dengan masyarakat agar green house ini bisa lebih besar lagi.

Sedangkan Direktur Bank Sampah Karya Mandiri didampingi Lurah Lalang Kota Tebing Tinggi Hadi Supeno dan Iskandar mengatakan berterima kasih banyak atas motivasi yang diberikan dinas terkait atas berbagai bantuan, bantuan yang diberikan bukan bantuan semata, tetapi kita bisa menjalankan program-program bank sampah, bank sampah kita sudah tercatat secara nasional.

“Kami tidak ada apa-apanya, kami akan tetap bekerja dengan semua pengurus bank sampah seperti Rastra berbayar sampah yaitu di Bank Sampah Karya Mandiri,”bilangnya.   (DER)

 

 

 

banner 468x60