Sitename

Description your site...

BCA Taja Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Ekowisata Mangrove Program CSR BOB PT.BSP-Pertamina Hulu

BCA Taja Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Ekowisata Mangrove Program CSR BOB PT.BSP-Pertamina Hulu

SIAK(BN).Pelatihan peningkatan kapasitas pengelola ekowisata mangrove program CSR BOB PT.BSP – PERTAMINA HULU tahun 2017 bekerjasama dengan Bina CINTA Alam Kabupaten Siak yang diketuai oleh ketua BCA Siak Tarsono yang dilaksanakan di Ekowisata Rumah Alam Bakau Kampung Rawa Mekar Jaya Kecamatan Sungai Apit  berlangsung meriah dan sukses, pasalnya pelatihan ini dihadiri oleh dua Kepala Dinas Pemkab Siak dan dibuka langsung oleh Bapak Dr. H. Fauzi Azni, MSi selaku Kadis Pariwisata Pemkab Siak dan Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siak Safrilenti, Camat Sungai Apit Suparni Ssos.Msi, Dinas Koperasi dan UKM Norma, Dinas Pariwisata Siak Arie Darmawan, Manejer BOB Iskandar yang diwakili Pj. Manajer Operasi BOB Riki,  anggota BCA Bambang Bonari dan tokoh masyarakat. Selasa sore (1/11).

H. Safrilenti MSi selaku Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam acara itu memberikan materi kepada peserta latihan,  dan beliau menyampaikan kepada camat atau pihak yang mempunyai hajat untuk mengembangkan ekowisata mangrove di Rumah Alam Bakau Kampung Rawa Mekar Jaya .

“Saya berharap tempat pariwiata magrove ini bisa dipertahankan dan dikelola dengan baik, selain itu juga kepada pengelola agar lebih aktif dan kreatif untuk mengembangkan tempat pariwasata agar lebih baik lagi dan banyak mengundang wisatawan dari luar daerah kedaerah kita,”harapnya

Sementara itu  MANEGER BOB PT.BSP Pertamina Hulu Iskandar melalui Pj. Manajer Operasi BOB Riki dalam sambutannya mengatakan bahwa adapun maksud diadakannya pelatihan ini adalah sebagai Coorporate Social Responsibility tahun 2017 dan sebagai salah satu bentuk kontribusi perusahaan terhadap lingkungan dimana perusahaan beroperasi dalam upaya pelestarian lingkungan serta mengembangan dan peningkatan kawasan ekowisata mangrove yang diberikan kepada masyarakat yang ada di wilayah kerja BOB terutama di Kampung Rawa Mekar Jaya khususnya bagi kelompok sadar wisata rumah alam bakau yang diketuai bapak Setiono yang juga kader BINA CINTA ALAM Kabupaten Siak yang telah mengelola hutan mangrove sebagai kawasan ekowisata.

“Saya mengharapkan dengan program pelatihan ini maka dapat meningkatkan kemampuan tata cara pengelolaan ekowisata yang baik-baik itu Manajemen nya, tata kelola, SAPTA PESONA dan lain-lain. Pelatihan ini di latih oleh pemateri yang handal dan propesional oleh instansi terkait yaitu dari dinas koperasi dan umkm, dinas pariwisata dan dari KADER BINA CINTA ALAM Kabupaten SiaK yang bersertifikat yang telah menimba ilmu di Jogyakarta beberapa waktu yang lalu,”jelasnya.

Ketua Bina Cinta Alam Siak Tarsono melalui  Setiono ,anggota BCA Siak mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Siak dan pihak perusahaaan yang telah menfukung kegiatan bina cinta alam di Kecamatan Sungai Apit kususnya di Kampung Rawa Mekar Jaya.

“Kami sebagai pengelola hutan alam magrove di rawa mekar jaya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah maupun dari perusahaan BOB, semoga kegiatan ini bisa bwrmanfaat dan bisa terus berkelanjutan. Semoga juga lokasi ekowisata rumah alam bakau rawa mekar jaya ini juga bisa menuju Taman Nasional Zamrud,”pungkasnya.(Mg)

banner 468x60