Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

BATUBARA | bongkarnews.com – Polres Batu Bara gelar Apel Pasukan Persiapan Pengaman Pemilu Tahun 2019 di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Lima Puluh (22/03). Bertindak sebagai Pembina Apel Kapolres Batu Bara Bapak Robinson Simatupang. Turut hadir dalam acara ini Bupati Batu Bara Bapak Ir.H.Zahir,M.AP, Ketua DPRD yang di wakilkan Oleh Wakil Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Ketua KPU Batu Bara, Ketua Bawaslu Batu Bara, Bapak Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD,Camat dan Para Kepala Desa se Kab Batu Bara, Ibu Ketua TP PKK Kab Batu Bara, Ibu Ketua Dharmawanita.

Sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia yang di bacakan Kapolres Batu Bara pada hari ini kita berkumpul bersama menggelar apel kesiapan TNI-POLRI dan komponen bangsa lainnya dalam mengamankan Pemilu Serentak Tahun 2019. Kegiatan apel ini dilaksanakan secara serentak dan massif diseluruh wilayah Indonesia baik itu tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten/Kota dengan melibatkan Prajurit TNI-POLRI dan Komponen masyarakat lainnya. Jumlah kekuatan prajurit TNI-POLRI yang dilibatkan dalam pengamanan pemilu serentak tahun 2019 adalah sebanyak 453.133 orang didukung dengan alutsista sesuai potensi kerawanan yang ada jumlah kekuatan TNI-POLRI ini cukup besar.

Selanjutnya Bupati dalam arahannya mengatakan, tanpa terasa 25 hari lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi, yaitu Pemilihan Umum Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Calon Legislatif, dan Calon Anggota DPD RI yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 ini. Untuk mendukung sukses nya pesta demokrasi ini, maka pagi yang berbahagia ini kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan kita masyarakat di Batu Bara dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum tanggal 17 April 2019 se Kabupaten Batu Bara, kesiapan yang dimaksud adalah kesiapan daftar masyarakat pemilih tetap di setiap TPS, Lokasi TPS yang tidak menyalahi perundang – undagan, petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) sampai kepada petugas pengamanan di 1.441 TPS yang ada di Kabupaten Batu Bara. (SY)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas