Angin Kencang Landa Aceh Utara, Rumah Warga Tertimpa Pohon

ACEHUTARA | Bongkarnews.com – Angin kencang disertai hujan melanda Kabupaten Aceh Utara, Jumat (31/8/2018). Akibatnya, sebuah rumah warga di Desa Ujong Kulam, Kecamatan Matangkuli rusak parah. Rumah konstruksi kayu itu rusak tertimpa pohon kelapa sawit.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Matangkuli, Iptu Sudya Karya mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.45 WIB, Jumat (31/8/2018). Saat kejadian, kata Sudya, pemilik rumah Idris (58), bersama istri dan anak-anaknya. Namun kejadian ini tidak merenggut korban jiwa.

Bacaan Lainnya

“Peristiwa saat angin kencang tadi. Korban melihat kelapa sawit itu sudah bergoyang karena angin kencang. Tiba-tiba tertimpa ke rumah, untung istri dan anak-anaknya cepat keluar. Maka selamat semua, Alhamdulillah” ujar Sudya.

Sudya menyebut, kerugian material akibat peristiwa ini mencapai Rp 10 juta. Untuk saat ini, korban terpaksa harus mencari tempat tinggal sementara waktu di rumah keluarganya. Sedangkan dari pihak desa juga sudah dibantu pemasangan tenda darurat dan menunggu bantuan masa panik dari kecamatan. (SJ)

FOTO : Pemilik rumah bersama istri dan anak-anaknya tampak berdiri di depan rumah mereka yang sudah rusak tertimpa pohon kelapa sawit. (SJ)

Pos terkait