Alat CT-Scan RSUD Cut Meutia Rusak, Keluarga Pasien Mengeluh

Aceh Utara, BN – Alat Pemeriksaan CT-Scan (computerized tomography scanner) di Rumah Sakit Umum Cut Meutia, sudah dua bulan terakhir dalam kondisi rusak, akibat tidak berfungsinya alat tersebut, banyak keluarga pasien yang sedang berobat di Rumah Sakit berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) itu mengeluh, karena tidak bisa diperiksa dengan menggunakan alat CT-Scan.

Salah seorang keluarga pasien yang ingin memeriksakan kondisi kesehatan anggota keluarganya yang mengalami benturan di kepalanya akibat kecelakaan, kepada wartawan menyebutkan, ia merasa sangat kecewa ketika tiba di rumah sakit tersebut dan mengatahui dari pihak medis bahwa pasien tidak bisa diperiksa, karena alat CT-Scan sedang rusak.

“kita tidak bisa melakukan pemeriksaan karena alat CT-Scan sudah dua bulan rusak dan dalam perbaikan,” sebut salah seorang petugas medis kepada keluarga pasien tersebut yang tidak ingin dituliskan namanya.

Menurut informasi yang diperoleh dari sumber media ini, Pasien yang dirujuk oleh dokter saraf dari beberapa Rumah Sakit Swasta di Lhokseumawe juga terpaksa dipulangkan, karena alat CT-Scan dalam keadaan rusak. Disamping itu, ada juga pasien yang menjalani rawatan di RSU Cut Meutia mengalami kendala untuk tindakan tahapan penyembuhan, karena alat pemeriksaan tersebut rusak.

Direktur RSU Cut Meutia, drg. Nurhaida MPH, saat dikonfirmasi via telepon selularnya, Selasa (27/9/16), membenarkan perihal itu. Menurutnya, alat CT Scan tersebut saat ini sedang diperbaiki oleh teknisi dari Jakarta.

“Iya, benar alat CT-Scan di RS Cut Meutia rusak, dan saat ini sedang diperbaiki oleh teknisi dari Jakarta,” ujarnya sembari menyebutkan bahwa ia sedang mengikuti rapat dan langsung mematikan telepon selularnya. (saqil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *