Aksi Kodrat Bireuen Berhasil Kumpulkan 108 Kantong Darah

  • Whatsapp

Bireuen-Aksi Sosial Donor Darah yang digagas Keluarga Olah Raga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Bireuen yang bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen, yang berlangsung di halaman depan Kantor Bupati setempat, Rabu (13/1), berhasil mengumpulkan darah dari pendonor sebanyak 108 Kantong

Dalam menggagas aksi sosial donor darah dalam memperingati hari jadinya ke 18 tahun, dimulai sejakn pukul 08.00 hingga 12.00 WIB siang, diikuti para pendonor yang datang dari berbagai kalangan, dan berhasil mengumpulkan sebanyak 108 kantong darah.

Bacaan Lainnya

example banner

Ketua Pengurus Cabang Keluarga Olah Raga Tarung Derajat (Kodrat) Bireuen Mawardi, S.STP. M.Si di sela-sela aksi donor darah, menyebutkan, aksi sosial dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI setempat, yang akan disalurkan kepada pasien-pasien yang membutuhkannya. Apalagi stok darah di RSU dan PMI Bireuen sedang menipis, maka pihaknya mengambil inisiatif untuk membantu mengatasi masalah tersebut, yang ia kemas bertepatan dalam Milad Kodrat Aceh tahun ini, kata Mawardi.

Mawardi menuturkan para peserta yang menjadi pendonor Aparatur Sipil Negara (ASN), warga juga Bireuen sangat antusias ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan yang dilkasanakan itu. “Harapan kita, kegiatan seperti ini bisa sering dilakukan oleh pihak lainnya atau organisasi-oraganisasi pemuda di Bireuen untuk membantu menyehatkan masyarakat dan meringankan beban sesama,” ujar Mawardi yang juga Kadis Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bireuen.(Maimun Mirdaz)

Pos terkait