Akhyar Tinjau Pelaksanaan Ujian SKB CPNS

MEDAN I bongkarnews.com- Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Kantor Regional (Kanreg) VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan, Jalan TB Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (11/9). Peninjauan dilakukan untuk mengecek seluruh kesiapan, termasuk penerapan protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih melanda.

Kedatangan Akhyar didampingi Asisten Administrasi Umum Renward Parapat,  Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD&PSDM)Muslim Harahap dan Kadis Pendidikan Adlan disambut langsung Kepala Kanreg VI BKN Medan English Nainggolan. Nantinya, peserta akan mengikuti ujian dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Bacaan Lainnya

Terhitung, ada sebanyak 422 peserta yang mengikuti ujian SKB CPNS untuk Pemko Medan, dengan rincian 409 peserta ujian SKB di Kanreg VI BKN Medan dan 13 peserta lainnya mengikuti ujian SKB di luar Kota Medan. Adapun jumlah kuota kelulusan yang dibutuhkan sebanyak 193 orang. Sebanyak 151 orang yang lulus akan ditempatkan di kantor kelurahan sebagai akuntan dan 42 orang lagi di OPD lainnya.

Memasuki ruangan ujian, Akhyar menyapa dan berinteraksi dengan peserta ujian untuk menanyakan kesiapan dan persiapan yang dilakukan. Selain itu juga seraya memberi motivasi dan semangat agar para peserta ujian dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan yakin dan optimis.

Dihadapan peserta ujian, Akhyar mengatakan bahwa penentu kelulusan ujian adalah kemampuan diri masing-masing. Oleh sebab itu, Akhyar berpesan agar peserta dapat menjawab seluruh soal ujian dengan penuh keyakinan sembari berdoa.

“Anak-anak ku sekalian, tidak ada yang menentukan kelulusan kalian kecuali diri kalian sendiri. Artinya, kemampuan kalian yang akan menentukannya. Namun, imbangi upaya dengan doa. Awali dengan berdoa agar semua berjalan lancar,” kata Akhyar.

Mantan anggota DPRD Medan tersebut menyampaikan harapannya kepada para peserta yang nantinya dinyatakan lulus dan masuk dalam lingkungan Pemko Medan, agar dapat mengabdikan diri kepada masyarakat sesuai tanggungjawab yang diemban.

“Jika nanti kalian masuk dalam keluarga besar Pemko Medan, abdikan lah diri sebagai abdi masyarakat dengan sebaik-baiknya pengabdian. Niatkan semua pekerjaan untuk ibadah dan memberi manfaat bagi masyarakat. Selalu semangat. Semoga hasil baik menyertai,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BKD&PSDM Kota Medan Muslim Harahap berpesan agar para peserta dapat mengikuti ujian dengan baik dan teliti. Selain itu juga, jangan percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan. Sebab, jelas Muslim, peserta dapat langsung mengetahui hasil ujian dan kelulusannya usai mengikuti ujian tersebut.

“Seperti yang dikatakan Bapak Plt Wali Kota, kelulusan ditentukan dari kemampuan masing-masing peserta. Selain itu, dari 422 peserta, sebanyak 409 orang mengikuti ujian di Kanreg VI BKN Medan, 13 lainnya di luar Kota Medan. Sedangkan yang diterima hanya 193 orang,” jelas Muslim.(ft)

Pos terkait