Akhyar Ajak Umat Nahdliyin Ikut Jaga Kerukunan

Medan | Bongkarnews.com-Seribuan umat Nahdliyin (warga Nahdatul Ulama) Sumatera Utara mengikuti Istighosah (berdoa memohon pertolongan Allah SWT) di Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU), Jalan H Abdul Manaf Lubis, Gaperta Ujung Medan, Kamis (29/8) malam. Selain beristighosah, kegiatan yang turut dihadiri langsung Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih KH Ma’aruf Amin tersebut juga sekaligus dalam rangka tasyakuran atas terpilihnya KH Ma’aruf Amin sebagai Wapres periode 2019-2024.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi  hadir dalam acara yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an tersebut. Selain itu, acara juga dihadiri seluruh Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) se-Sumut serta civitas akademika UNUSU turut meramaikan kegiatan yang berlangsung khidmat meski hujan deras mengguyur Kota Medan.

Maaruf Amin mengaku sangat senang karena dapat berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan umat Nahdliyin Sumut di Kota Medan. Diharapkannya, seluruh umat Nahdliyin dapat menjaga ukhuwah Islamiyah, terlebih dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Alhamdulillah, hari ini Allah SWT memberi kita kesempatan untuk bersilaturahmi. Pertemuan ini tentunya atas berkah dan rahmat Allah SWT yang memiliki kehendak atas segalanya. Termasuk keberagaman, ketentraman serta kedamaian yang kita dapat rasakan hari ini semuanya berkat rahmat Allah SWT. Untuk itu, marilah kita perbanyak rasa syukur kepada-Nya,” kata KH Ma’aruf Amin.

Selanjutnya, mantan Rais Aam PBNU itu menyampaikan ucapakan terima kasih kepada seluruh umat, khususnya umat Nahdliyin yang telah mendukung dan mendoakan dirinya hingga terpilih menjadi orang nomor dua di Republik Indonesia. Oleh karenanya, KH Ma’aruf Amin berpesan kepada umat Nahdliyin agar senantiasa memohon ridho Allah SWT atas setiap hal baik yang dikerjakan hingga menjadi dan memberi berkah bagi diri sendiri dan orang lain.

“Apa yang hari ini kita raih dan peroleh semuanya atas berkat rahmat Allah SWT. Sungguh tidak terhingga kebaikan Allah atas diri kita. Maka dari itu, teruslah tingkatkan kualitas ibadah kita dan jangan lupa senantiasa memohon bantuan dan pertolongan Allah dalam setiap langkah kita. Di samping itu juga, dengan istighosah ini semoga Allah menjauhakan Indonesia dari segala macam bencana,” harapnya.

Usai acara, Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi berharap dengan istighosah tersebut, Indonesia khususnya Kota Medan dijauhkan dari segala macam bencana dan kerukunan senantiasa terjaga meski hidup dalam perbedaan. Oleh karenanya, Wakil Wali Kota mengajak seluruh warga, termasuk umat Nahdliyin Kota Medan dapat ikut serta menciptakan dan menjaga kekondusifan di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini.

“Salah satu berkah yang diberikan Allah bagi Kota Medan adalah keberagaman masyarakat yang mendiaminya. Ini adalah pemberian dari yang Maha Kuasa dan harus kita jaga dan pelihara bersama. Mari tingkatkan rasa soliditas, solidaritas dan toleransi demi kenyamanan hidup di Medan Rumah Kita,” harap Wakil Wali Kota.(ft)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *