Afif Abdillah : Pemko Medan Harus Sediakan Fentiliner & Masker Gratis

Medan I bongkarnews. com – Ketua Fraksi  Partai Nasdem DPRD Medan, Afif Abdillah, mengharapkan Pemko Medan untuk menyediakan disifektan dan masker secara gratis sehubungan sudah langka  di pasaran.Dimana cairan dan masker untuk pencegahan  penyebaran penyakit virus corona.

Demikian Afif Abdillah kepada media saat diwawancarai di di gedung Dewan, Selasa 17/3) sehubungan dengan adanya situasi yang mengenaskan yang berdampak kepada umat manusia di dunia yang dimana membuat kecemasan dan ketakutan warga masyarakat.

“Pemko Medan diharapkan dapat mengalokasikan dana untuk menyediakan cairan pencuci tangan ( hand sanitizer) dan masker secara gratis kepada masyarakat khususnya kota Medan untuk mengantisipasi pencegahan tertularnya virus corona” , ujar Afif .

Menurutnya, jika interaksi sosial tidak dibatasi maka akan lebih cepat perkembangan virus tersebut kepada masyarakat. Sebaiknya anak sekolah diliburkan 14 hari sejak ada terdeteksi inveksi corona, karena anak- anak masih rentan kekebalan tubuhnya, jadi harus secepatnya dicegah.

Dalam hal ini,  lanjutnya baju pelindung dan disinfektan adalah tanggung jawab pemerintah kota Medan untuk didistribusikan di setiap Puskesmas.

” Penyakit ini tidak memandang usia dan status sosial ini lebih bagus kita cegah dengan cara menggunakan disinfektan di setiap Puskesmas dan baju pelindung bagi  petugas medis  karena kita tidak tau apakah masyarakat sudah terkena virus corona atau belum “, tegas Afif

Disebutkan sekarang sudah banyak penimbunan disifektan dan masker dan aparat harus menindak para penimbun cairan dan masker tersebut.

Dirinya juga  mendesak pemerintah untuk segera cepat menanggulanginya sebelum banyak jatuh korban, agar publik percaya bahwa pemerintah cepat dan tanggap dalam pencegahannya.

“Diharapkan Pemko mengintruksikan kepada seluruh  Kepling di Medan untuk mengidentifikasi para warganya apakah ada indikasi terjangkit virus corona yang dilihat dari infeksi pernafasannya dimana  70 persen di puskesmas masyarakat terkena Inspeksi saluran pernapasan atas (ISPA) ” , imbuhnya.

Lebih jauh lagi Puskesmas merupakan ujung tombak untuk mendeteksi warga yang terinfeksi virus corona, karena kasus yang paling besar adalah masyarakat yang terindikasi ISPA.

” Diharapkan kepada   anggota DPRD Medan untuk jemput bola lewat Dapil masing – masing mengidentifikasi warganya yang terserang  virus yang mematikan ini “, harapnya mengakhiri. ( RN )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *