Ada Proyek Tanpa Plang di Banyuasin !

Banyuasin l bongkarnews.com – Berjalanya Program Pembangunan yang mengunakan Dana Negara pada tahun anggaran 2018 ini memang layak di apresiasi apa lagi jika bangunan tersebut berdampak langsung ke masyarakat, seperti Pembangunan Jalan dan Talud Penahan Tanah yang ada di wilayah Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Tentu saja sangat diharapkan oleh masyarakat terutama untuk memperlancar transportasi mereka, tetapi dibalik semua itu warga juga sangat bingung, karena proyek ini tidak jelas dari mana sumber dan dananya.

Sehingga masyarakat yang mempunyai hak kontrol dalam setiap penggunaan uang negara jadi bertanya-tanya akan proyek ini dan meminta Pihak terkait menindak lanjuti masalah ini.

Diman salah Satu Aktivis dan LSM di Kota Palembang ini mengatakan

“Seharusnya sesuai dengan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) memang wajib bagi kontraktor untuk memasang papan merk agar masyarakat tau berapa jumlah anggaran dan sumber dana nya karena di situ tertera Volume yang di kerjakan dan kalau seperti ini bagai mana masyarakat mau mengontrol bangunan ini” tegas Diman kepada bongkarnews.com di lokasi proyek sabtu (08/09).

Sementara Joni salah satu tukang yang dikonfirmasi mengenai hal ini mengatakan jika dirinya saat ini hanya bekerja dan tidak tau masalah itu, apa lagi saya baru dua minggu disini dan saya juga tidak tau siapa pemborongnya.

” saya disini hanya bekerja dan tidak tau masalah itu apa lagi saya baru dua minggu disini apa lagi pemborongnya saya tidak tau” ujarnya (MD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *