STIH Kebangsaan Bireuen Peroleh Izin Kopertis XIII Aceh

BIREUEN | BN – Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh Prof.Dr.Jamaluddin Idris,M.Ed  menyerahkan Izin penyelenggaraan bagi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Kebangsaan Bireuen, yang diterima ketua STIH Kebangsaan Dr. Faisal, S. Ag, SH., M. Hum, di kampus  STIE Kebangsaan Bireuen  Rabu 18 Januari 2017.

Penyerahan SK izin baru  Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH)  Kebangsaan dengan nomor SK : 574/A4/HK/2016 itu disaksikan ratusan undangan mengngat moment tersebut bersamaan dengan pelaksanaan rapat senat terbuka wisuda sarjana dan ahli madya Stie Kebangsaan dan STIMIK Bina Bangsa.

Pembina Yayasan Kebangsaan Dr. H. Amiruddin Idris, SE., MSi usai prosesi izin tersebut kepada sejumlah media  menyatakan bahwa yayasan kebangsaan akan  terus berupaya mengembangkan lembaga pendidikan  kearah yang lebih maju. Berbagai fasilitas terus dipersiapakan sesuai tuntutan zaman serta sesuai dengan aturan yang harus digalakkan dalam catatan  undang-undang pendidikan Tinggi.

Menurut Amiruddin Idris, fasilitas pendidikan merupakan kebutuhan pokok  yang mesti dilengkapi.  “Pada dasarnya  pendidikan tinggi membutuhkan biaya mahal maka dengan adanya lembaga ini akan bisa membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah untuk memperoleh pendidikan tinggi dengan biaya terjangkau,” ungkap Amiruddin.

Kupasan lanjutannya, dengan keluarnya izin baru STIH, adalah sejarah baru bagi yayasan kebangsaan karena program studi ini merupakan jurusan satu-satunya di kabupaten Bireuen.Semoga dengan  lahirnya STIH diSekolah Tinggi Kebangsaan Bireuen ini, bisa membawa manfaat  bagi masyarakat eknomi lemah.

Misalnya saja,   jika ada anak masyarakat ingin kuliah diluar daerah, tentunya akan membutuhkan biaya banyak, tetapi dengan adanya pendidikan disini tentunya tidak perlu lagi mengeluarkan  biaya yang besar terutama untuk kebutuhan tempat tinggal dan kebutuhan lainya,.

Dalam hari dan kesempatan yang sama juga dilakukan peresmian mengudaranya radio kebangsaan dan penyerahan satu unit bus  mahasiswa type Hiace Comuniter M/T tahun 2016, dari pemerintah Aceh yang diwakili staf ahli Gubernur bidang Keistimewaan dan SDM Ir.Helvizar Ibrahim,MSi kepada Yayasan Kebangsaan Bireuen baru-baru yang diterima oleh  Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen H. Amiruddin Idris, SE., MSi

Mantan Wakil Bupati  era Bupati Mustafa A Geulanggang itu turut menyampaikan kata terima kasih dan salut kepada Pemerintah Aceh juga Kopertis Wilayah XIII yang selalu membantu dan membina lembaga ini hingga telah menjadi lembaga pendidikan tinggi harapan masyarakat.

“Semoga dengan adanya fasilitas  ini dapat mendukung kelancaran perkuliahan,  dan untuk  radio kebangsaan Amiruddin mengharap  supaya  bisa menjadi media pendidikan bagi masyarakat. , tandas H. Amiruddin Idris.

Usai prosesi peresmian berbagai fasilitas yang ada dalam seputaran gedung STIE Kebangsaan kemudian pihak lembaga menyuguhkan menu makan siang bersama sebagai bentuk khenduri maulid yang diramaikan utamanya dari unsur  orang tua wali wisudawan Sarjana dan Ahli madya  jurusan yang sudah ada di STIE Kebangsaan dan STIMIK Bina Bangsa Kabupaten Bireuen.

Seorang Dosen senior menyalami dosen jajaran STIE Bireuen dalam prosesi acara Wisuda terhadap alumni STIE Kebangsaan dan STIMIK Bina Bangsa Kabupaten Bireuen, Rabu 18 Januari 2017. (Real/Roesmady).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *