47 Anggota Panwaslu Gampong Dilantik - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

47 Anggota Panwaslu Gampong Dilantik

47 Anggota Panwaslu Gampong Dilantik

example banner

ACEH UTARA | Bongkarnews.com – Pantia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tanah Jambo Aye Iskandar, SS melantik dan sekalian pengambilan sumpah 47 anggota Pengawas Pemilu Gampong (PPG) acara pelantikan berlangsung di Cafee King Coffee, Aceh Utara bagian Timur ( 12/06/2018 ).

Pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) Tanah Jambo Aye yaitu H.Muslem, S.Ag dan dibaca langsung oleh ketua panwascam Tanah Jambo Aye, Iskandar, SS.

Lanjutnya, Mereka bakal ditempatkan di 47 desa yang ada di dalam Kecamatan Tanah Jambo Aye untuk mengawal jalannya Pemilu yang akan datang. Dalam kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pemberian bimbingan teknis (Bimtek) bagi 47 orang PPG.

Ketua Panwascam Tanah Jambo Aye Iskandar,SS menyampaikan bahwa pelantikan itu dalam rangka persiapan pelakasanaan agenda Pemilu tahun 2019 yaitu pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, DPRA, DPRK, serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang.

“Dalam pelantikan tersebut semua hadir dan tidak ada kendala,Alhamdulillah berjalan dengan lancar”.katanya.

Ia menambahkan, bahwa pengawasan merupakan proses penting dalam perlengkapan tahapan pemilihan. Ada beberapa hal yang perlu dibekali sebelum menjalankan tugas, dan kewenangan dilapangan maka dari itu siap pelantikan langsung kita lakukan bimbingan teknis (Bimtek).

“Saya mengharapkan kepada Pengawas Pemilu Gampong agar jangan sesekali mengotori sebuah amanah dan jabatan dengan kinerja yang buruk.amanah jabatan harus kita jalankan sesuai dengan janji sumpah yang telah kita ucapkan,” ujarnya.

Dalam acara pelantikan tersebut turut harir komisioner Kabupaten Aceh Utara yaitu M.Furkan, ST dan didampingi oleh ketua komisioner Tanah Jambo Aye serta anggotanya.

” Mengajak masyarakat untuk menyukseskan pemilu aman dan damai”.Pungkasnya, Iskandar.( Sayed / Jamal ).