30 M Uang Gaji 13 Ikut Hanyut Dalam Musibah KM Lestari Maju - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

30 M Uang Gaji 13 Ikut Hanyut Dalam Musibah KM Lestari Maju

30 M Uang Gaji 13 Ikut Hanyut Dalam Musibah KM Lestari Maju

PDA

MAKASAR | Bongkarnews.com — Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang tenggelam di Perairan Selayar, ikut menenggelamkan gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara (ASN) uang sebesar Rp. 30 miliar ikut Hanyut dalam musibah KM Lestari Maju.

Uang tersebut dikirim dari Bank Sulselbar ke Kantor Kas Bank Sulselbar di Selayar memakai kapal naas tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Divisi Treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan, saat menggelar jumpa pers dikantornya, Selasa (03/07/2018) mengungkapkan, uang sebesar Rp. 30 miliar tersebut, peruntukannya untuk gaji ke-13 dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pemerintah di Selayar.

“Uang itu berupa Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah), gaji ASN, gaji ke-13 ASN,” ujarnya. Ia menambahkan bahwa uang tersebut tenggelam bersama mobil kas yang mengangkut uang telah diasuransikan.

“Bank Sulselbar telah menghubungi pihak asuransi yang menjamin pengiriman uang tersebut karena ini force majeure, bukan kesalahan kita, ini musibah, jadi ditanggung asuransi,” tambahnya.

(r)